Sunday, May 21, 2017

Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android

Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android - Youtube adalah salah satu situs penyedia untuk menonton video, banyak orang berduyun-duyun menjadi seorang youtuber dengan banyak cara untuk dilakukan. Sama seperti mereka membuat siaran langsung mereka sendiri seperti membuat live streaming sambil bermain game dan banyak lagi. Menonton video di youtube sudah menjadi kebiasaan banyak orang, karena untuk menghilangkan kejenuhan karena nyaman saat menonton video pilihan mereka.

Agar saluran kita cepat terkenal dan memiliki banyak berlangganan tentu bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Karena untuk membuat saluran memiliki banyak langganan harus dilengkapi dengan optimasi seo dan kualitas video. Untuk video yang berkualitas tinggi tidak diukur dengan durasi berapa lama, namun keaslian video youtube.

Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android

Cara membuat siaran langsung di youtube via android tentu saja bisa kita lakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan peralatan sebanyak pada pc. Karena kita hanya membutuhkan smartphone dengan os lollipop dan alat pendukungnya (third party). Salah satu alat favorit saya adalah Youtube Gaming, karena ini adalah alat yang sangat mudah digunakan dan pengembangnya adalah Google.Inc, YTG sendiri memiliki 2 format video yang bisa kita lakukan untuk live streaming yaitu kualitas 720HD dan 480SD.

Aplikasi game Youtube untuk android sendiri bisa kita dapatkan secara gratis untuk pemakaian kita, nah begitulah sebabnya banyak orang yang melakukan siaran langsung via smartphone menggunakan android apk. Memang ada banyak aplikasi live streaming untuk youtube yang kita pakai, tapi kebanyakan dari mereka dibayar untuk mendapatkan semua fitur premium. Padahal menurut fitur premium saya sendiri sama dengan aplikasi game youtube, jadi saya akan merekomendasikan untuk menggunakan APK ini untuk siaran langsung di youtube.

Dengan menggunakan apk Anda juga bisa melakukan siaran langsung bisa menggunakan layar (android screen) dan bisa menggunakan kamera jika ingin melakukan live streaming dengan diri sendiri. Tidak bisa menunggu bagaimana cara live streaming di youtube via android? Mari kita lihat bagaimana caranya.

Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android

  • Silahkan anda mendownload dulu aplikasi Youtube Gaming di google play store.
  • Kemudian install dan buka app, dan jangan lupa login menggunakan google account yang anda punya dan sudah terdaftar di youtube untuk setiap channel.

Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android
  • Setelah anda masuk dan silahkan tekan dan ketuk Go Live yang berada tepat di pojok kanan atas seperti gambar wifi signal pada android anda akan tampil seperti gambar diatas.
  • Pada tahap ini Anda diharuskan memilih kualitas gambar video yang ingin Anda live streaming, jadi lebih baik maka bisa memilih format video HD biar saya mendapatkan gambaran yang lebih jelas.
  • Silahkan ketuk Next dan akan diminta untuk memilih aplikasi mana yang ingin Anda rekam untuk live streaming, jika Anda ingin membuat game siaran langsung di youtube maka Anda mencari game mana yang ingin Anda mainkan lalu pilih Next.
  • Setelah anda pilih next maka anda juga bisa share link yang akan diberitahukan ke teman anda via BBM, facebook, whatsapp dan lain-lain agar jam tangan lebih ramai.
  • Nah pada langkah terakhir, otomatis akan otomatis YTG memangkas dan memulai permainan yang anda pilih, namun perlu diingat juga bahwa ini belum sepenuhnya selesai karena anda belum STREAM mengakitfkan pada tombol merah di tengah bagian atas, jadi harus Di tekan lagi Untuk aktif ya dan selesai
Nah begitulah cara live streaming games di youtube di android yang bisa kita lakukan dengan sangat mudah. Anda juga bisa lebih yakin lagi bahwa jaringan internet yang Anda gunakan pasti super ngebut agar tidak melambat atau macet pada siaran langsung di youtube hehehe.


EmoticonEmoticon