Wednesday, May 31, 2017

Tips Jitu Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android - Selalu kehabisan daya baterai pada smartphone terkadang akan membuat kita merasa kesal karena pada saati mengisi daya baterai hp tersebut sangat lama sekali. Bahkan kita juga pernah atau sering jika sedang sibuk dan memerlukan ponsel tiba tiba saja sisa daya hanya tersisa beberapa persen, jika digunakan tentu saja tidak cukup dan harus kita isi terlebih dahulu.

Masalah waktu ini yang akan membuat kita tak sempat untuk mengisi baterai hp tersebut, akan tetapi kalian tak perlu khawatir dan cemas karena pada postingan ini admin akan memberikan tips untuk anda yaitu Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp supaya pada saat di-charger akan berjalan dengan cepat penuh dibandingkan sebelumnya.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android

Kalian juga tak perlu khawatir akan merusak hp android kalian dengan melakukan cara ini, sebab tips ini sangat efektif dan aman untuk mempercepat pengisian daya baterai smartphone. Mungkin ada dari kalian yang pernah terus terusan men-charging smartphone karena tidak kunjung penuh dan jika dipakai juga akan cepat sekali habis. Secara tidak sadar ada beberapa hal yang terlewatkan yang membuat pengisian baterai hp menjadi lebih lambat dan lama jika ingin mencapai full.
Baca Juga : Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas
Lantas bagaimana cara mempercepat pengisian baterai smartphone ? ini bisa dibilang cara sederhana dan mudah untuk kalian lakukan, karena itulah memberikan tips ini untuk anda, berikut ini adalah cara agar baterai android cepat penuh jika sedang di charging.


Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Android


Perlu kalian ketahui juga, ini adalah sebuah tips bukan berarti jika melakukan cara mempercepat pengisian baterai smartphone ini menjadi super cepat, namun masih tetap memerlukan waktu supaya dapat penuh. Tetapi ini hanyalah untuk mempercepat proses pengisian daya baterai saja dibandingkan jika pada saat sebelum kalian menggunakan cara ini, dan berikut adalah Cara Agar Baterai Android Cepat Penuh.

1. Menonaktifkan Smartphone Saat Pengisian

Hal yang pertama kali jika ingin daya baterai cepat terisi penuh dan tahan lama saat digunakan yaitu kalian dapat mematikannya sementara disaat sedang charging. Mengapa? ini dikarenakan supaya kita tidak menyentuh dan menggunakan ponsel tersebut sebab akan membuat isi daya baterai menjadi lebih lama jika kita gunakan meskipun hanya sebentar saja.

Selain itu akan sangat efektif sekali karena tidak ada aplikasi yang berjalan otomatis dilatar belakang android, karena yang membuatnya menjadi lama adalah aplikasi tersebut dan sinyal pada smartphone tersebut juga akan mati dan tidak membuat kinerja smartphone bekerja alias hp android kalian sedang di istirahatkan sejenak.

2. Menggunakan Fitur Mode Pesawat

Jika kalian tidak menginginkan hp android dimatikan sebentar saja, tentu ada cara lain yakni kalian dapat menggunakan mode penerbangan pada android. Meskipun kita tidak dapat melakukan apapun jika sedang dalam mode pesawat ini karena sinyal atau jaringan yang lainnya dimatikan dan hanya dapat melihat menu pada smartphone dan yang lainnya. Cara mempercepat pengisian baterai android ini juga intinya sama saja seperti diatas, faktor jaringan seluler yang berjalan inilah yang tentu saja akan membuat re-charging menjadi lebih lama.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Terbaru 2017

3. Menonaktifkan Data Seluler, Wifi, Hotspot dan Bluetooth

Apabila anda tidak menginginkan jaringan sim card kalian dimatikan, maka ada tips lainnya yaitu kita juga dapat menonaktifkan data seluler, wifi, hotspot portable dan bluetooth pada hp android yang kita miliki. Jika semuanya diaktifkan tentu saja akan memperlambat pengisian baterai hp, nah oleh karena itulah kita mematikannya dan juga anda bisa dapat menerima pesan singkat (sms) atau pun telepon dari seseorang. Mungkin bila anda tidak mau mematikan sinyal tersebut karena takut ada yang menghubungi dan kalian juga tidak tahu sebab sinyalnya dimatikan.

4. Menggunakan Charger Original Bukan Abal-Abal

Apabila kalian tidak memiliki waktu banyak dan hanya ada sebuah kabel data beserta komputer atau laptop tentu hal ini tidak baik untuk smartphone. Bila kalian menggunakan kabel usb untuk mengisi daya baterai android tentu bukan juga cara yang tepat, karena ini akan membuat prosesnya menjadi lama serta daya yang masuk juga tidak normal (cepat habis).

Memang pada sebuah smartphone sendiri memiliki tegangan arus listrik untuk mengisi baterai itu berbeda-beda, jika kalian tidak mengetahui tegangan listrik pada smartphone anda, ini juga bukan jalan yang baik jika memakai charger sembarangan. Misalkan android kalian memiliki tegangan 2 ampere dan ternya kalian meminjam charger teman dengan tegangan yang dimiliki hanyalah sebesar 0,9 ampere. Tentu ini adalah sebuah perbandingan yang sangat jauh, dan jika menggunakan tegangan arus yang dibawahnya maka akan membuat pengisian baterai hp android menjadi sangat lama.

Sebaiknya kalian selalu mempersiapkan charger original (bawaan hp) jika sedang bekerja atau lainnya, karena akan repot sekali apabila daya baterai sudah lemah dan mau melakukan apalagi karena kita hanya bisa menunggu sampai pulang kerumah.


5. Jangan Sampai Baterai Habis

Apakah kalian tahu jika menggunakan smartphone hingga daya tersebut benar-benar habis 0% ini akan membuat usia baterai tidak tahan lama? Hal tersebut memang benar sekali, jika anda memaksakan smartphone untuk aktif  terus hingga benar benar sudah tidak tersisa sekali daya yang tersimpan akan mengurangi umur baterai tersebut. Oleh sebab itulah jika ingin baterai hp android awet sebaiknya jika sudah muncul notifikasi kita harus mematikan atau mencabut baterai tersebut supaya tidak kosong.

Bahkan saya pernah melakukan hal tersebut dan membuat baterai hp sulit untuk di charging karena saya terus memaksakan mengunakannya. Akibatnya harus menunggu waktu 2 jam supaya baterai kembali hidup dan dengan waktu yang cukup lama tersebut bukannya sudah penuh malah baru bisa menghidupkan baterai dengan daya 5%. Ini memang sangat membuat saya khawatir karena saya mengiranya juga hp atau baterai android tersebut rusak dan harus diganti dengan yang baru, ini adalah sebuah pengalaman saya bukan sekedar omong kosong dan jika tidak percaya silahkan melakukannya sendiri dan lihat apa yang akan terjadi hehehe.
Baca Juga : Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android
Begitulah tips yang saya bagikan untuk anda Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android, jangan sampai gara gara terhimpit waktu kita tidak dapat menggunakan smartphone karena daya baterai sudah habis atau tersisa sedikit.


EmoticonEmoticon