Wednesday, May 31, 2017

Beginilah Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas  - Kalian memiliki smartphone? apakah terjadi peningkatan suhu yang membuat hp cepat panas padahal tidak menggunakannya berlebihan. Hal ini tentu bisa saja terjadi kepada siapa saja baik itu anda dan orang lain yang menggunakan ponsel android. Jika dibiarkan seperti ini tentu saja akan mengganggu kegiatan aktivitas online, selain itu juga dapat membuat daya baterai android cepat habis.

Kenapa hp cepat panas? ini sebuah pertanyaan yang kalian cari jawabannya, karena untuk mengatasinya kita perlu tahu apa sih dalang dari semua ini. Jika sudah begini maka pasti akan membuat kalian merasa bingung, kesal dan marah karena disaat sedang asik dalam menggunakan smartphone tiba-tiba saja sudah sangat terasa panas sekali ponsel tersebut, walaupun baru saja menggunakannya.

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Smartphone yang kini telah menjadi barang sejuta umat, tentu saja sudah banyak yang memilikinya. Dari berbagai jenis dan merek gadget ini mungkin tidak semuanya akan dapat berjalan dengan normal, sebab pasti saja ada sebuah masalah seperti pada postingan ini yakni kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi hp cepat panas dengan trik sederhana.

Selain dari merek dan jenis smartphone yang banyak tersebar di toko ponsel, tidak sedikit pula banyak orang yang asal membeli hp android tersebut. Karena tidak ingin ketinggalan zaman, maka mereka membelinya tanpa melihat spesifikasi, keunggulan dan kekurangan yang dimiliki smartphone dan akibatnya adalah menimbulkan banyak sekali masalah yang tentu sering terjadi. Jika kita tidak melihat dengan teliti sebelum membeli android tentu saja kita bisa tertipu dan mendapatkan spesifikasi yang kurang bagus.
Baca Juga : Cara Menambah Ram Android Dengan Mudah
Pada intinya penyebab hp cepat panas ini dikarenakan spesifikasi yang begitu rendah dan memiliki kekurangan antara lain Os dibawah Jelly Bean, ram android kecil, kapasitas daya baterai rendah dan sebagainya. Jika sudah seperti ini tentu saja mari langsung kita simak, tetapi sebelumnya kita cari terlebih dahulu apa penyebab hp android cepat panas.

Beberapa Penyebab Hp Cepat Panas


  1. Banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang
  2. Banyak aplikasi yang kalian install
  3. Penyimpanan memori internal sudah penuh
  4. Kapasitas ram sangat kecil dan tersisa sedikit
  5. Baterai android sudah rusak
  6. Pemakaian yang berlebihan
  7. Sering bermain game
  8. Data seluler selalu aktif dan tidak pernah dimatikan
  9. Menggunakan ponsel pada saat di charger (mengisi daya)

Sebenarnya bukan cuma 9 saja yang dapat menyebabkan hp cepat panas, akan tetapi masih ada banyak sekali dan yang saya beritahu ini adalah penyebab umum yang sering dilakukan oleh user android. Nah jika sudah mencari penyebab utamanya maka sekarang kita melanjutkan untuk cara mengatasi android cepat panas.

Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas 


1. Menggunakan Sewajarnya Saja

Ini sebuah kebiasaan yang memang tidak pernah kita rubah, dengan menggunakan smartphone android secara terus menerus (berlebihan) maka akan membuat dampak negatif yang akan muncul. Salah satunya adalah hp cepat panas. Bukan hanya itu, selalu menggunakan gadget juga kurang bagus juga bagi diri kalian sendiri, kenapa? karena dapat merusak mata akibat menatap ponsel secara terus-terusan dan akan membuat kalian kurang berkomunikasi baik bersama keluarga, teman dan sahabat disekitar kalian.

Sebaiknya buang semua kebiasaan buruk tersebut dan mulailah menggunakan smartphone untuk seperlunya saja. Misalkan kalian ingin menggunakannya pada saat waktu kosong dan merasa bosan barulah gunakan ponsel tersebut untuk menghibur diri anda. Penggunaan yang berlebihan inilah yang dapat mengakibatkan hp android cepat rusak karena tidak pernah berhenti menggunakannya.

2. Menghapus Beberapa Aplikasi Android

Cara agar hp tidak cepat panas kita harus menghapus aplikasi mana yang sekiranya sudah tidak digunakan lagi, sebab ini tentu saja akan menghambat kinerja android kamu dan membuatnya menjadi cepat panas karena tidak bekerja dengan optimal. Silahkan pilih dan uninstall apk android yang tidak penting misalkan aplikasi browser dan lainnya, hal ini tujuannya adalah supaya performa android dapat lebih optimal yang akan membuat proses kerja android menjadi lebih baik dan tidak terlalu berat untuk di operasikan.

3. Menutup dan Menghentikan Aplikasi

Menggunakan aplikasi pada android memang itu hal yang sangat wajar sekali, misalkan kalian sedang mencari cara mengatasi hp android cepat panas di google dan menemukan blog saya setelah sudah selesai membacanya maka jangan lupa juga untuk segera menutup kembali aplikasi browser tersebut. Biasanya rata-rata pengguna android hanya menekan tombol back (kembali) saja dan tidak menutupnya, tentu saja pada aplikasi tersebut masih tetap berjalan di latar belakang.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Terbaru 2017
Jika lupa untuk menutupnya maka akan membuat hp android lemot karena tidak menutupnya dan malah membuat aplikasi yang baru. Hal tersebut tentu saja akan membuat ram pada smartphone semakin terbebani dan membuat android memaksa untuk bekerja lebih baik, padahal beban yang ada sangatlah berat, jadi sebaiknya anda tutup terlebih dahulu sebelum membuka aplikasi yang lainnya.

4. Tidak Menggunakan Ponsel Pada Saat Pengisian Baterai

Menggunakan smartphone memang sepenuhnya hak bagi kita sebagai pemilik ponsel tersebut, akan tetapi yang menjadi kebiasaan adalah menggunakannya pada saat di-charger. Inilah yang akan membuat ponsel kalian cepat rusak dan selain itu juga menjadi penyebab baterai cepat habis karena disaat pengisian itu arus yang dialirkan tidak normal. Menghentikan kebiasaan buruk ini tentu saja akan membuat hp android kalian menjadi awet dan tidak panas lagi, karena penggunaan yang benar akan berdampak yang baik.

5. Mengistirahatkan Smartphone Android

Pada cara yang terakhir ini kita harus memberikan waktu untuk hp tersebut beristirahat, karena bukan pada kalian saja yang membutuhkan istirahat tetapi pada android juga perlu loh. Jika suhu panas tersebut sudah muncul, maka segeralah hentikan aktivitas kalian bermain ponsel, sebaiknya istirahatkan sejenak baik itu anda maupun hp android supaya dapat mendinginkan suhu panas dan kembali normal lagi. Jadi pentingnya mengistirahatkan hp ini juga salah satu cara untuk mengatasi hp cepat panas.
Baca Juga : Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android
Seperti itulah penyebab hp cepat panas dan cara mengatasi hp android cepat panas, pada dasar dan inti dari artikel ini kita harus lebih memperhatikan penggunaan yang baik dan benar, karena biasanya banyak orang yang menggunakannya secara sembarangan tidak mementikan resiko yang akan di timbulkan.


EmoticonEmoticon