Tuesday, June 13, 2017

Cara Optimasi Video Youtube Yang Paling Ampuh

Optimasi Video Youtube - Menjadi seorang youtube yang terkenal bukanlah hal yang paling mudah untuk diraih. Karena ada yang harus kalian ketahui bagaimana cara mendapatkan viewer banyak supaya channel youtube kalian terkenal dan banyak yang subscribe. Youtube bisa juga kita katakan sebagai cara mendapatkan uang dari youtube, sebab kita dapat bergabung dalam program monetisasi google adsense.

Mengoptimasi video youtube ini tidak lain yaitu untuk tujuan supaya video yang kita upload menarik banyak orang untuk dapat melihatnya, nah inilah yang dirasa paling sulit sekali bagi kalian yang masih pemula. Optimasi video youtube juga berguna untuk mempermudah bagi orang lain untuk mencari video di pencarian youtube, jika kalian berhasil dalam optimasi video youtube maka akan membuat keuntungan besar bagi kalian yaitu bisa mendapatkan subscribe dan viewer yang banyak.

Cara Optimasi Video Youtube Yang Paling Ampuh

Jika sudah berpeluang besar mendapatkan viewer youtube yang berlimpah maka apabila akun kalian sudah terhubung dalam program iklan google adsense sudah dapat kita bayangkan mudahnya cara mendapatkan uang dari youtube. Tetapi jika kalian pernah berjuang menghasilkan uang dari blog mungkin sudah tahu apa itu seo, karena bukan hanya pada website saja yang harus di optimasi tetapi pada youtube juga penting loh.

Baca Juga :
Cara Membuat Live Streaming Youtube Lewat Android

Nah mari kita cari tahu bagaimana cara optimasi seo pada youtube supaya dapat memperbanyak viewer pada video yang kita unggah.

Cara Optimasi Video Youtube Yang Paling Ampuh


1. Membuat Video Original dan Menarik

Buatlah video lebih menarik mungkin supaya orang mau menonton video yang kita upload, selain itu juga jangan pernah kita mereupload (upload ulang) karena ada beberapa dampak buruk seperti tidak ada yang mau menonton hingga bisa terkena klaim hak cipta. Jadi usahakan kita membuat video tersebut dengan original yang artinya adalah itu video buatan sendiri bukan dari tempat lain.

2. Membuat Video Durasi Panjang

Selain kita harus membuat video yang menarik dan original tentu harus didukung juga dengan durasi dari video tersebut. Sebab semakin lama durasi pada video akan mempengaruhi posisi dari pencarian youtube dan kebanyakan dari viewer lebih suka dengan durasi yang panjang. Maka dari itu silahkan buat video dengan durasi 15 menit atau lebih supaya pengunjung lebih betah dan enggan menonton video yang lainnya.

3. Membuat Video Dengan Kualitas Bagus

Dari kedua cara optimasi video youtube diatas masih ada lagi yang berhubungan yaitu kualitas dari video tersebut harus bagus. Pada saat ini sudah banyak smartphone yang mendukung resolusi kamera dengan 480p atau bisa lebih untuk dapat merekam, manfaatkan alat yang ada karena kualitas dari video ini sangat mempengaruhi sekali. Viewer akan lebih suka dengan kualitas HD (High Definition) karena akan membuat video tersebut menjadi lebih jernih dan jelas untuk di lihat.

4. Mengoptimasi Kata Kunci (Keyword)

Jika video sudah disiapkan sekarang kita akan beralih ke optimasi video youtube yang selanjutnya, inilah yang akan membuat video tersebut menjadi banyak yang menonton karena ini bisa disebut juga SEO (Search Engine Optimization) pada youtube. Peran dari keyword ini berguna untuk hasil pencarian video tersebut lebih mudah ditemukan, dan berikut ini caranya.

- Optimasi Judul Video

Hal yang paling pertama orang cari adalah sebuah judul, jadi buatlah judul tersebut lebih menarik dan tidak lupa juga menempatkan kata kunci pada judul. Misalkan video tersebut tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, nah tentu saja keywordnya adalah "Cara Menghasilkan Uang" atau kita bisa mengubah kata kunci tersebut dengan frasa yang sama seperti "Cara Dapat Uang Dari Youtube" dan sebagainya. Usahakan juga selain menempatkan kata kunci maka kalian juga harus membuat judul tersebut lebih menarik dan unik agar penonton merasa penasaran dan menonton video tersebut.

Artikel Lainnya:
- Cara Mendapatkan Stiker BBM Gratis Terbaru 2017
- Tips Jitu Cara Mempercepat Pengisian Baterai Android
- Beginilah Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

- Optimasi Tag Pada Video

Selain optimasi judul maka ada yang namanya TAG, nah inilah kita bisa menempatkan banyak kata kunci yang kita bidik. Perlu kalian ingat juga bahwa dalam menaruh keyword pada tag haruslah sesuai dan berkaitan dengan video yang di upload jangan sampai kita memberikan kata kunci negatif pada tag tersebut. Nah misalkan judul dari video kalian Cara Dapat Uang Dari Youtube maka berilah kata kunci yang berhubungan seperti "cara cepat dapat uang", "cara menghasilkan uang" atau "cari uang mudah" tetapi perlu kalian ingat juga bahwa tidak perlu menempatkan banyak keyword pada tag karena nanti akan dianggap spam dan video kalian sulit untuk ditemukan.

- Optimasi Gambar (Thumbnail)

Cara seo youtube yang selanjutnya adalah kita harus mengoptimasi gambar yang akan dijadikan thumbnail (sampul video) karena biasanya jika kita tidak membuat thumbnail tersebut maka akan secara otomatis youtube mengambil potongan gambar dari video yang kita upload untuk dijadikan sampul pada video tersebut. Tetapi lebih baik kita membuatnya sendiri karena akan mampu lebih banyak menarik para viewer dengan gambar yang kita buat. Silahkan ambil potongan gambar dari video yang sekiranya unik dan menarik lalu berilah sedikit teks dan editan lainnya supaya lebih bagus tidak lupa juga untuk memberi nama gambar tersebut dengan menambahkan keyword.

- Optimasi Deskripsi Pada Video

Cara Optimasi Video Youtube yang terakhir ini kita tidak lupa juga untuk menambahkan deskripsi atau tentang video yang kita upload. Hal ini bertujuan supaya penonton lebih tahu apa maksud tujuan utama dari video tersebut dengan dijelaskan melalui deskripsi. Untuk mengoptimasinya juga kita bisa memberikan beberapa kata kunci penting yang sudah disiapkan sehingga seo youtube menjadi lebih sempurna.

Nah berikut diatas adalah tips untuk Cara Optimasi Video Youtube Yang Paling Ampuh karena mungkin ada dari beberapa yang tidak tahu bagaimana cara optimasi seo youtube. Hal ini tentu bertujuan untuk meningkatkan viewer dan earning pada akun adsense youtube kalian.


EmoticonEmoticon