Wednesday, May 10, 2017

Tips Memilih Smartphone Yang Baik dan Murah

Tips Memilih Smartphone - Perangkat cerdas yang satu ini memang sudah menjadi kebutuhan primernya (harus dipenuhi) karena banyak remaja sampai orang tua yang menggunakan gadget untuk alat komunikasi dan lainnya.

Saat ini pun sudah banyak sekali produsen yang banyak meluncurkan smartphone Android yang murah dengan kualitas yang bagus. Sudah tidak heran lagi jika sekarang mulai bermunculan hp Android dengan spesifikasi yang bagus dengan harga yang relatif murah.

Tips Memilih Smartphone Yang Baik dan Murah


Tetapi, dengan produsen yang bersaing maka mereka akan menyelipkan kekurangan yang mungkin tidak kalian ketahui. Oleh karena itu kalian juga harus teliti dalam membeli hp baru dan pada artikel kali inilah saya membagikan tips memilih smartphone yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat murah.

Dalam memilih smartphone Android yang bagus dan berkualitas dengan harga yang murah tentu saja sangatlah penting sekali. Sebab, jika kalian tidak jeli dalam memilihnya maka tentu saja dapat menyesal jika sudah terlanjur membelinya.

Terlebih lagi jika kalian sangat menyukai dan hobi sekali dalam bermain game. Tentu saja harus tau tips memilih smartphone gaming terbaik dengan kualitas yang memumpuni, jadi tips memilih smartphone terbaik ini begitu penting supaya tidak akan menyesal dikemudian hari, nah baiklah mari kita cari tau bagaimana memilih smartphone Android yang baik dan bagus serta dengan harga yang murah.

Tips Memilih Smartphone Yang Baik dan Murah


1. Mempersiapkan Budget dan Menentukan Gadget

Sebelum membeli Android maka sebaiknya kalian cari terlebih dahulu hp Android mana yang kalian inginkan. Karena hal yang paling utama ada dana yang kalian miliki, sebab ponsel ini tidak bisa kita tawar seperti barang yang lainnya.

Misalkan kalian sedang menginginkan Android Samsung galaxi v maka harus cari tau berapa harga pasaran ponsel itu supaya pada saat kalian ke toko ponsel sudah mempersiapkan Budget dan membawanya.

2. Mencari Tau Spesifikasi Smartphone

Spesifikasi Android memang begitu penting sekali, sebab ini akan mempengaruhi performa yang bagus. Nah apalagi kalian yang senang main game hd maka Spesifikasi inilah yang paling utama sebelum membelinya. Untuk spesifikasi yang baik dan bagus seperti ini.

- Kapasitas Penyimpanan
Storage atau Penyimpanan dalam hp Android ini begitu penting, karena jika kalian tidak teliti maka akan dapat merugikan sekali sebab jika kapasitasnya terlalu kecil maka kinerja Android kalian akan sangat kurang memuaskan.

Storage internal ini berguna untuk menyimpan file, aplikasi dan file sistem android anda, saya dapat menyarankan untuk kalian mencari kapasitas penyimpanan setidaknya 4gb hal ini akan membuat kinerja Android kalian lebih optimal.

- Kapasitas Ram
Selain Penyimpanan internal pada smartphone android, kalian juga harus menentukan Ram yang ingin digunakan. Sebab Ram inilah yang akan membuat kinerja Android semakin cepat dan tidak lemot jika kalian menggunakan ponsel itu. Sebaiknya anda hindari dan jangan memilih Ram dengan ukuran 512mb karena ini terlalu rendah dan membuat Android kalian menjadi sangat lambat.

Meskipun kalian hanya menggunakannya untuk chattingan atau sosmed saja memang sangat berat sekali jika membuka aplikasi Android. Jadi sebaiknya pilihlah Ram yang 1gb saja sudah cukup sekali untuk sosmed, chattingan bahkan bermain game berat sekalipun.

- Ukuran Layar Ponsel
Layar diandroid yang besar memang akan membuat pengelihatan semakin jelas, karena ukuran huruf atau yang lainnya juga besar. Ini memang tergantung dari Anda sendiri sebab ada beberapa orang yang tidak menyukai Layar yang besar karena sulit untuk kita genggam.

- Ukuran Kamera Yang di Gunakan
Jika kalian sangat senang selfie dan berfoto mengambil gambar yang bagus dan jernih maka jangan lupa memperhatikan spesifikasi kamera pada Android tersebut. Kamera Android dengan ukuran yang besar ini tentu akan membuat gambar semakin jelas dan jernih serta carilah fitur yang membuat foto kalian semakin bagus seperti autofocus dan sebagainya.

- Kapasitas Daya Baterai
Daya Baterai Android yang besar maka akan membuat kalian semakin lama dalam menggunakan ponsel tersebut. Oleh sebab itu hindarilah Kapasitas Daya dibawah 1500mAh karena ini akan membuat daya yang digunakan cepat habis, jadi carilah Daya Baterai yang diatasnya saja.

- OS Android Yang di Gunakan
Perangkat Android tidak semuanya memiliki sistem operasi yang sama. Operation system ini adalah diambil dari nama makanan dan diurutkan sesuai huruf abjad seperti ice cream, jelly Bean dan hingga yang terbarunya yaitu Oreo. Lihatlah os Android tersebut karena ini akan mempengaruhi kinerja Android dan setiap fitur yang dimiliki. Saya juga menyarankan kepada Anda untuk menggunakan sistem operasi minimal Kitkat 4.4.2 atau diatasnya.

- Konektivitas Yang di Pakai
Smartphone Android ini tidak pernah lepas dari koneksi internet. Karena yang membuatnya unggul adalah internet pada Android, sebab ini akan membuat kita semakin lebih up to date dalam mencari informasi dan lebih dimudahkan lagi jika ingin berinternetan dimana saja. Konektivitas Yang super cepat ini jika kalian berada dalam jaringan 4g lte karena itu perhatikan juga koneksi yang digunakan dan setidaknya sudah mampu menggunakan jaringan 3g itu sudah bagus.

3. Perhatikan Keunggulan Smartphone

Selain memperhatikan spesifikasi, tips memilih smartphone yang baik dan berkualitas selanjutnya juga jangan sampai melupakan Keunggulan yang terdapat pada ponsel tersebut. Keunggulannya ini dapat kita lihat dan ketahui melalui spesifikasi tersebut seperti Kapasitas Penyimpanan, Ram, Kamera, os, Daya Baterai dan yang lainnya.

4. Perhatikan Kekurangannya Juga

Selain harus memperhatikan Keunggulan dari Android itu, ini semua tidak lepas dari kekurangan yang dimiliki. Karena tidak semua ponsel itu tidak memiliki kekurangan, misalkan Kapasitas penyimpanannya terlalu kecil atau yang lainnya. Jadi perlu di ingat kembali sebelum membelinya maka harus memperhatikan hal diatasnya dan pilihlah kekurangan yang tidak begitu penting bagi Anda.

Nah itulah tips memilih smartphone yang baik, ini semua memang akan sangat membingungkan sebab dengan dana yang seadanya maka kita juga harus lebih teliti lagi dalam memilihnya, maka dari itulah silahkan anda pikirkan terlebih dahulu, terima kasih.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon