Monday, August 21, 2017

Cara Flash Advan I5C Bootloop 100% Work

Cara Flash Advan I5C - Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika smartphone kesayangan kita terjadi kendala seperti pada postingan kali ini yang akan membahas bagaimana cara flashing advan i5c yang bootloop atau stuck di logo.

Memang hal ini tentu akan membuat beberapa pengguna android khususnya pada advan i5c, terjadinya bootloop yang disebabkan oleh kerusakan pada sistem operasi di android tersebut.

Cara Flash Advan I5C

Biasanya hal yang menjadi penyebab utamanya adalah pemakaian yang tidak semestinya atau juga bisa disebabkan oleh virus yang menerobos masuk ke dalam sistem android advan i5c tersebut.

Nah salah satu cara untuk memperbaiki advan i5c yang bootloop kita dapat melakukan flashing hp dan memperbarui sistem operasi dengan cara flashing tersebut. Tapi perlu kalian ingat dan ketahui juga untuk melakukan flashing bukan hanya pada smartphone yang bootloop saja tetapi pada hp android normal juga bisa kita lakukan.

Baca Juga :
Cara Root Adva S5E Tanpa PC Terbaru

Sebelum kita mulai bagaimana Cara Flash Advan I5C, sebaiknya kalian persiapkan dulu sebuah perangkat windows atau pc/laptop dan juga beberapa file yang harus kalian download untuk dapat memulai proses flash advan i5c tersebut.

Download :
- Firmware Advan I5C Original (SPD)
- Firmware Advan I5C Original (MTK)
- USB Driver Advan I5C
- Download Flash Tool

Cara Flash Advan I5C 100% Work

  • Download seluruh file yang ada diatas yang sudah saya sediakan
  • Jika sudah selesai mendownload silahkan ekstrak seluruh file tersebut
  • Install usb driver di pc/laptop yang kalian gunakan untuk proses flashing
  • Kemudian buka Flash Tool dengan cara klik kanan lalu "Run as Administrator"
  • Nah jika sudah terbuka maka silahkan pilih Scatter-Loading dan cari file text yang terdapat di folder Firmware Advan I5C yang sudah di ekstrak dan klik Open
  • Kemudian silahkan matikan hp android dan hubungkan Advan I5C ke pc/laptop dengan kabel usb dan pastikan hp benar-benar mati dan terhubung di pc kalian
  • Kemudian tekan tombol Download untuk memulai proses flashing
Cara Flash Advan I5C
  • Tunggu proses flash tersebut sampai selesai kurang lebih sekitar 10 menit atau lebih
  • Jika sudah selesai dan berhasil maka akan muncul notice Ceklis
  • Tetapi apabila terjadi gagal itu disebabkan karena kalian tidak mengikuti tutorial ini dengan benar dan silahkan ulangi kembali
Nah begitulah Cara Flash Advan I5C 100% Work Tested, semoga artikel ini dapat membantu buat kalian semua ya, terima kasih.


EmoticonEmoticon