Thursday, August 3, 2017

Cara Flash Asus ZenFone 5 T00F Bootloop 100% Berhasil

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F - Keluhan yang marak terjadi yaitu smartphone android asus zenfone 5 bootloop pada saat hp dinyalakan hanya sampai sebatas logo saja dan tidak dapat masuk ke menu dari smartphone tersebut. Untuk mengatasinya maka kita dapat melakukan Flash Asus ZenFone 5 dengan menggunakan Flash Tool supaya dapat diperbaiki dan dapat kita gunakan kembali.

Terjadinya bootloop pada sebuah smartphone memang akan membuat diri kita panik sebab biasanya orang awam seperti kita tidak tahu apa itu bootloop. Sudah saya jelaskan diatas, namun kalian tidak perlu mengkhawatirkan hp android kalian rusak dan harus dibawa kepada yang lebih ahli, tetapi kalian juga bisa memperbaikinya sendiri dengan melakukan flashing pada smartphone asus zenfone 5 t00f tersebut.

Flash Asus ZenFone 5

Dengan kita melakukan Flash Asus ZenFone 5 maka sudah dapat dipastikan handphone tersebut kembali normal seperti pada saat kita baru membelinya. Nah sebenarnya untuk dapat di flashing kita hanya memerlukan sebuah komputer/laptop saja dan tidak lupa juga menyiapkan kuota untuk mendownload keperluan flashing tersebut seperti firmware asus zenfone 5 t00f dan software untuk flashing yang bernama Asus Zenfone 5 Flash Tool.

Tidak perlu pusing lagi karena Cara Flash Asus ZenFone 5 T00F Bootloop ini bisa kita lakukan dengan mudah dan tidak sulit sama sekali. Cara yang saya bagikan pun sangat sederhana dan tentu saja jelas untuk dipahami dan dilakukan oleh kalian, jadi jangan khawatir kesulitan untuk flashing asus zenfone 5 bootloop ya.

Artikel Lainnya :
Download Firmware Asus ZenFone 2 All Version
Download Firmware Oppo Neo 9 A37F
Download Firmware Oppo Joy 3 A11w MT6582

Cara Flash Asus ZenFone 5 T00F Bootloop Dengan Flash Tool


  • Download semua file yang berada dibagian bawah artikel ini
  • Setelah selesai di download maka ekstrak dan install Driver Android Intel dan ADB Fastboot di komputer kalian
  • Ubah nama firmware Asus Zenfone 5 yang sudah kalian download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti menjadi "User", Untuk memudahkan proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Selanjutnya pindahkan Firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool.
Flash Asus ZenFone 5
  • Sekarang kalian masuk Apply Update From ADB di asus zenfone 5 dengan cara menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan dan jangan sampai dilepas hingga masuk ke Fastboot Mode
  • Setelah kalian sudah masuk pada Fastboot Mode, untuk dapat menavigasi kalian dapat menggunakan tombol volume untuk bergerak kebawah/keatas dan tombol power untuk konfirmasi, setelah itu pilihlah Recovery Mode hingga sampai merestart sendiri dan muncul logo android
  • Setelah muncul muncul logo Robot Android tekan dan tahan tombol Power setelah itu tekan tombol Volume Up satu kali, Jika tidak bisa setelah muncul muncul logo Robot Android teken Volume Down + Volume Up, terus volume up lepas volume down jangan di lepas.
  • Nah sekarang kalian telah berada di menu recovery maka pilih Apply Update From ADB
  • Silahkan hubungkan Asus ZenFone 5 T00F Bootloop ke komputer dengan menggunakan kabel USB
  • Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool dan Klik dua kali pada OPEN.CMD.
  • Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices" tanpa tanda kutip
  • ika semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 5 akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dengan benar dan siap untuk proses flashing. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Flash Asus ZenFone 5 T00F

  • Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang di ubah namanya tadi)
  • Jika proses berlangsung hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Flash Asus ZenFone 5 T00F
  • Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 5 akan masuk kembali ke recovery mode, Setelah itu pilih reboot system now
  • Tunggu Asus Zenfone 5 sampai kembali nyala (proses ini memerlukan waktu cukup lama, Menurut pengalaman kami kurang dari 30 menit, tunggu saja sampai Asus Zenfone 5 nyala dengaan normal)

Permasalahan Jika Terjadi Gagal Saat Flash Asus ZenFone 5 T00F


  1. Setelah mengetik adb devices Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi, Permasalahan ini bisa jadi disebabkan driver belum terinstal di Asus Zenfone 5 atau kesalahan pada komputer, Karna kami pernah mengalami Asus Zenfone 5 tidak terdeteksi di komputer, Setelah menggunakan komputer lain Asus Zenfone 5 dapat terdeteksi.
  2. Setelah mengetik adb sideload user.zip (user.zip name firmware Asus Zenfone 5) prosses loading tidak jalan, Ini bisa jadi disebabkan nana firmware yang diketikkan salah, Untuk mengatasinya ganti nama firmware menjadi singkat seperti user, Sehingga saat mengetikkan adb sideload user.zip proses langsung jalan, Jangan lupa saat mengetikkan adb sideload user.zip (mengetikkan .zip jangan sampai lupa)
  3. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan ini dapat disebabkan Anda salah memilih firmware Asus Zenfone 5, Jika sebelumnya Asus Zenfone 5 sudah di Upgrade ke Android Lollipop, Firmware yang digunakan harus Android Lollipop.
  4. Setelah mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan, Silahkan cari ADB Fastboot Tool versi terbaru. Kami pernah mengalami saat mengetik adb sideload user.zip prosses loading tidak jalan. 
  5. Saat flash Asus Zenfone 5 muncul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) ini disebabkan kesalahan saat memilih SKU, Download firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5
Nah berikut adalah bagaimana Cara Flash Asus ZenFone 5 T00F Bootloop sangat sederhana dan mudah sekali untuk dilakukan bukan? jadi jika ada permasalahan yang tidak ada di penjelasan berikut kalian dapat memberikan komentar dan akan saya bantu, terima kasih.

Download
Firmware Asus ZenFone 5 T00F (Rekomendasi Pilih SKU yang sama)


EmoticonEmoticon