Tuesday, May 23, 2017

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Dengan Mi Flash

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Bootloop Dengan Mi Flash - Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi 3. Smartphone xiaomi ini memang tak kalah menarik dibandingkan dengan merek terkenal lainnya seperti samsung, asus, andromax, advan, oppo dan sebagainya. Oleh sebab itu banyak orang yang meminati hp android ini dikarenakan kualitas dan harga yang terjangkau.

Untuk melakukan flashing pada smartphone Xiaomi Redmi 3 ini kita perlu membutuhkan sebuah komputer atau laptop dengan system operasi yang sudah 64Bit, sebab jika tidak maka akan terjadi error dan muncul notice "Not Enough Storage to Proccess this Command". Nah jadi persiapkan dulu sebelum melakukan rom flashing ya, jika tidak memiliki pc/laptop maka kalian dapat menyewa warnet.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Dengan Mi Flash

Selain mempersiapkan peralatan yang diatas, kalian juga harus mendownload ROM Resmi dan tidak menggunakan Rom yang tidak dikenal sumbernya. Karena pada saat ini telah banyak sekali yang memberikan ROM Xiaomi palsu bukan dari pembuatnya langsung jadi perlu hati-hati dalam mendownloadnya ya.

Mengapa Harus Melakukan Flash Rom?


Ini adalah sebuah pertanyaan yang bagus, karena mungkin ada bertanya tanya dan tidak menemukan jawabannya. Melakukan flashing pada hp android ini berfungsi jika terjadi bootloop, system operasi error dan sebagainya, selain itu jika kamu memflash android maka akan membuat ponsel tersebut menjadi ringan kembali dan seperti pada saat kalian baru membelinya.

Sebaiknya jika kalian hendak flash Xiaomi Redmi 3S maka apabila masih bisa menggunakan ponsel tersebut sebaiknya backup terlebih dahulu data dan seluruh file penting lainnya seperti foto, video dan lainnya. Ini dikarenakan file tersebut akan hilang dan terhapus secara permanen, selain hilangnya seluruh file anda, ada resiko lain yang harus kalian hadapi yaitu jika terjadi kesalahan dalam flashing maka bisa saja ponsel kalian mati total, jadi harus mengikuti panduan yang saya berikan ya.

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Dengan Mi Flash

Sebelum flashing maka anda harus mendownload seluruh bahan yang telah saya berikan dibawah ini, kalian jangan khawatir karena saya mengarahkan kalian untuk mendownload di situs yang resmi dan tidak berbahaya jadi aman untuk di unduh. Berikut ada beberapa bahan yang harus didownload

  • Download Rom Resmi langsung disini
  • Download  juga Flash Tool disini
  • Jangan lupa unduh Mi PcSuite disini
  • Driver Qualcomm untuk xiaomi disini
  • Download Minimal ADB dan Fastboot disini
  • Perlu kalian perhatikan bahwa untuk Flash Xiaomi Redmi 3X ini meskipun tidak ada tulisan "3X" maka masih tetap bisa dan sama saja.
Jika sudah mendownload seluruh file diatas maka anda juga harus memperhatikan hal berikut ini
  • Jika kalian mendownload ROM Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3X Prime maka harus melihat format file tersebut jika berekstensi ".tar" atau ".tgz" itu tidak apa karena memang benar formatnya adalah seperti itu, namun jika formatnya ".zip" sebaiknya coba ekstrak terlebih dahulu apakah masih ada file lain yang berekstensi seperti diatas dan jika tidak ada jangan di gunakan atau delete saja.
  • Menggunakan data bawaan atau orisinil supaya lebih aman
  • Komputer atau Laptop dengan windows 64bit.

Step by Step Flash Xiaomi Redmi 3S

Setelah kalian mendownload beberapa bahan yang harus diperlukan diatas, maka sekarang mulai melakukan ekstrak dan install seperti Flash Tool, Mi Pcsuite, Driver Qualcomm, Minimal ADB dan Fastboot ya.
  • Silahkan masuk ke mode recovery dengan menekan tombol volume atas dan power secara bersamaan dan posisi hp dalam keadaan mati sebelumnya.
  • Jika sudah masuk sekarang tekan tombol Download dan akan terlihat layar blank dan itu tandanya sudah berhasil.
  • Silahkan disable signature terlebih dahulu menggunakan pc dengan cara klik kanan pada My Computer dan pilih Properties, kemudian pilih Device Manager
  • Nah jangan lupa juga kita sekarang harus menghubungkan ponsel ke pc dengan menggunakan kabel data, dan jika terdeteksi biasanya muncul tulisan "QHUSB_BULK" dan silahkan pilih lalu klik kanan dan pilih "Update Driver"
  • Jika sudah maka akan muncul sebuah tampilan dan anda harus memilih "Choose Browse My Computer for Driver Software" lalu carilah lokasi driver Mi Flash dengan lokasi seperti C: \ Program Files (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Qualcomm \ Driver
  • Silahkan menunggu hingga proses tersebut selesai dan setelah selesai muncul tulisan HS-USB QDLoader 9008 (COM_XX).
  • Sekarang kita ke tahap flash xiaomi redmi 3 tersebut dan pastikan juga sudah mengekstrak rom yang tadi sudah di download ya.
  • Setelah itu anda dapat membuka aplikasi Mi Flash yang telah kalian install dan kalian harus mencari rom xiaomi tersebut dengan mengklik Browse.
Cara Flash Xiaomi Redmi 3 Dengan Mi Flash
  • Jika sudah ketemu maka dapat mengklik Refresh dan harus memastikan bahwa device anda sudah terdeteksi dengan benar seperti "COM_XX" dan jangan lupa lihat dibagian bawah, pilihlah "Flash All" dan sekarang dapat menekan tombol Flash
  • Tunggu hingga selesai dan jika berhasil maka akan muncul tulisan sukses di status dan silahkan cabut kabel data dari pc lalu hidupkan kembali ponsel anda.
  • Selesai
Itulah Cara Flash Xiaomi Redmi 3S / 3X / 3S Prime Dengan Mi Flash, cukup mudah sekalikan. Selagi anda masih bisa flashing sendiri mengapa harus ke tempat service ponsel untuk memperbaikinya, dengan tutorial ini maka kalian tidak perlu membayar apapun untuk flashing xiaomi redmi 3 tersebut, terima kasih.

Baca Juga :



EmoticonEmoticon