Friday, May 12, 2017

Inilah Cara Cek Semua Tombol Keyboard Laptop Rusak atau Tidak

Tags

Tombol Keyboard Tidak Berfungsi - Laptop memang perangkat windows yang mudah sekali untuk dibawa pergi kemana-mana. Sebab barang ini sangat simpel dan sederhana sekali untuk digunakan, namun ada beberapa masalah umum yang terjadi pada perangkat tersebut seperti tombol keyboard rusak, keyboard rusak di beberapa tombol, tombol keyboard tidak berfungsi dan masih banyak lagi.

Keyboard pada laptop ini tentu begitu penting sekali, karena jika ada beberapa tonbol keyboard rusak maka anda tidak dapat mengetik ataupun menulis. Cara memperbaiki tombol keyboard yang rusak ini memang bisa saja kita perbaiki, akan tetapi sangat sensitif sekali jika ada kesalahan sedikit saja maka akan merusak seluruh tombol tersebut.

Cara Cek Seluruh Tombol Keyboard Laptop Rusak atau Tidak

Nah postingan ini juga dapat menjadikan salah satu cara untuk memeriksa apakah ada tombol keyboard laptop rusak atau tidak dengan sederhana. Hal ini tentu sangatlah efektif sekali jika ingin memeriksanya dengan lebih detail lagi. Karena misalkan tombol keyboard error ini misalkan seperti kalian menekan huruf D maka yang keluar adalah huruf atau angka yang lain.

Ini memang sering terjadi oleh siapa saja termasuk anda sendiri. Oleh sebab itu saya memberikan tips ini untuk anda yang ingin tau cara cek tombol keyboard laptop rusak atau tidak menggunakan tools online yang bisa kita akses melalui websitenya.

Begini Cara Cek Tombol Keyboard Rusak atau Tidak


Tombol keyboard tidak berfungsi ini bisa disebabkan karena ada debu atau kotoran yang masuk. Karena anda tidak melindunginya dari hal tersebut dengan menggunakan tutup untuk menghalangi kotoran tersebut masuk. Tetapi, bukan hanya itu saja sebabnya, karena bisa saja pada saat kalian memakainya tidak dengan baik dan benar seperti menekannya terlalu keras dan semacamnya. Nah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana sih cara cek tombol keyboard laptop yang rusak tersebut? Beginilah.

Menggunakan Tools Keyboardtester.com


Anda dapat mengunjungi situsnya langsung dengan menggunakan browser pada laptop kalian. Karena tools ini memang terbukti dapat memeriksa seluruh tombol keyboard laptop tidak berfungsi atau masih. Setelah anda mengunjungi situs tersebut maka selanjutnya kalian dapat mengklik Launch The Tester untuk memulai pemeriksaan.

Nah setelah itu maka akan tampil keyboard pada layar laptop kalian, kemudian silahkan periksa dengan manual alias satu persatu menekan seluruh tombol keyboard apakah tombol keyboard laptop rusak atau masih berfungsi dengan baik. Jika masih berfungsi maka akan keluar bunyi dan tanda berwarna hijau. Namun perlu kalian ketahui bahwa untuk memeriksa tombol angka pada keyboard harus mengaktifkan NumLock pada keyboard laptop anda.

Itulah tips yang saya bagikan pada postingan kali ini Cara Cek Seluruh Tonbol Keyboard Laptop Rusak atau Tidak dengan menggunakan tools online yang dapat kita lakukan dengan mudah dan sederhana. Saya dapat menyarankan untuk anda harus lebih bisa merawat baik itu tombol keyboard atau perangkat keras lainnya, terima kasih.


EmoticonEmoticon