Saturday, May 13, 2017

Beginilah Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android - 100% Work!! Smartphone android ini tentu saja dengan fitur andalannya adalah menggunakan jaringan internet untuk mencari seluruh informasi yang terbaru. Koneksi internet ini memang menjadikan android sebagai smartphone canggih karena memudahkan pengguna untuk internetan.

Entah mengapa pasti saja ada masalah yang terjadi seperti koneksi internet lemot, tidak ada sinyal dan masih banyak lagi. Mengatasi internet lemot ini bisa kita jadikan hal paling utama untuk mendorong kecepatan internet pada operator jaringan yang kalian gunakan. Nah oleh sebab itu admin memberikan solusi yang tepat cara mempercepat koneksi internet android dengan mudah.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

Dengan kalian menggunakan koneksi internet yang lambat tentu saja akan merasa jenuh dan bosan bahkan mungkin ada dari kalian yang sangat merasa kesal pada saat membuka situs namun loadingnya tidak kunjung usai. Selain itu jika kalian yang gemar sekali mendownload maka akan terasa sangat lama sekali untuk cepat-cepat selesai. Cara mengatasi koneksi internet lemot ini bisa kita lakukan, karena memang terbukti sekali ampuh untuk mempercepat koneksi internet di android tersebut.

Coba saja kalian bayangkan jika terus-terusan jaringan internet kalian tidak stabil/lemot maka apa mau seperti ini terus? tentu saja tidak, nah oleh sebab itulah saya membagikan tips di postingan ini untuk cara mempercepat koneksi internet di android. Sebetulnya pasti saja ada penyebab koneksi internet kalian menurun, nah maka dari itu pahami penyebab koneksi internet lemot ini.

Beberapa Penyebab Koneksi Internet Menjadi Lemot 


  • Operator Jaringan Sedang Gangguan
  • Terlalu Banyak Iklan di Android
  • Menggunakan Jenis Kuota Unlimited
  • Jaringan Tidak Mendukung
  • Settingan Internet Tidak Sesuai
  • Dan Lain-lain
Itu ada beberapa penyebab dari melambatnya jaringan internet pada smartphone android kalian, karena memang hal tersebutlah yang menjadi masalah dan kasus umum yang sering terjadi oleh pengguna android ini. Berikut ini cara mengatasi internet lemot di android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android


1. Menggunakan Jaringan 3G atau 4G Only

Smartphone android memang kini memiliki jaringan maksimal entah itu 3g atau 4g lte, oleh sebab itulah jika daerah kalian sudah mensupport koneksi 4g maka sebaiknya ubahlah mode jaringan kalian menjadi 4G Only pada pengaturan jaringan internet di android kalian. Karena mengatur jaringan internet ini sangat wajib untuk dilakukan, sebab hal tersebut smartphone kalian akan mengambil jaringan mana yang paling disukai.

Namun, tentu sudah banyak ponsel keluaran terbaru dengan konektivitas yang menggunakan 4G, akan tetapi belum banyak juga pengguna android yang ingin mengganti ponsel lama mereka dan masih menggunakan smartphone tersebut. Tapi itu semua tak apa, karena jika menggunakan jaringan 3G saja sudah sangat kencang sekali untuk digunakan berinternet.

2. Menggunakan Operator Jaringan Tercepat

Cara mempercepat koneksi internet di android selanjutnya kali ini tentu saja sudah pasti tau, ya dengan menggunakan provider sim card kalian untuk dapat akses internet ini memang sangat memungkinkan jika kalian menggunakan operator yang sudah sangat dipercaya oleh seluruh masyarakat. Operator jaringan ini seperti indosat, telkomsel, 3, xl, smartfren dan lainnya, nah pada point ini juga sangat penting loh guna ingin mendapatkan jaringan internet super cepat.

Namun, tidak semua provider tersebut mendukung seluruh wilayah yang ada di negara Indonesia ini, karena memang insfrastruktur belum semuanya merata dan dapat menikmati koneksi internet super cepat. Maka dari itu sebaiknya anda menggunakan operator yang mendapatkan sinyal banyak dan kencang ya.

3. Menggunakan Browser Yang Ringan

Selain dari poin paling utama diatas masih ada lagi yang harus kita perhatikan supaya koneksi internet di android tidak lemot. Yaitu dengan kalian menggunakan browser sebagai alat untuk searching di google untuk browsing, karena ada beberapa web browser ini yang sangat berat sekali untuk kita gunakan dan hasilnya membuat jaringan internet menjadi lambat saat memuat data dari situs yang kita buka/kunjungi.

Setiap perangkat android tentu saja sudah memiliki browser bawaan mereka sendiri, akan tetapi jauh lebih baik kita menggunakan aplikasi lain yang sudah sangat terbukti fast loading dan super cepat saat kalian streaming atau mendownload file. Seperti kalian dapat menggunakan Google Chrome untuk aplikasi browsing di android kalian atau UC Browser dan Opera Mini, karena memang apk android ini telah banyak orang yang menggunakannya dan sangat merasa puas sekali, namun jika memiliki apk browser lainnya itu bisa anda install sendiri atau download di toko google play store android.


4. Rutin Membersihkan Cache di Android

Cache pada smartphone android ini memang sangat begitu mengganggu sekali, sebab banyak dampak negatifnya jika kalian tidak rajin dalam mebersihkan cache pada ponsel tersebut. Seperti membuat hp menjadi lemot, koneksi internet lambat, banyak apk android yang rusak, beberapa aplikasi ada yang error dan lainnya. Oleh sebab itu jika kalian ingin mempercepat koneksi internet di android sebaiknya mulai dari sekarang harus rutin dalam membersihkan cache pada smartphone dengan menggunakan aplikasi cleaner yang bisa kalian download di google play store atau tempat download apk android lainnya.

5. Menggunakan Aplikasi Internet Speed Booster

Nah pada cara mempercepat koneksi internet di android yang terakhir adalah kalian dapat mengandalkan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet tersebut. Mungkin ada beberapa orang yang tidak percaya dengan cara kerjanya, namun perlu kalian ketahui bahwa apk ini terbukti dapat membantu meningkatkan jaringan internet di ponsel android anda, karena pada aplikasi booster internet ini sudah memiliki tweak untuk mempercepat koneksi internet. Kalian juga dapat mengunduhnya di google play store secara gratis.

Nahh berikut itu adalah bagaimana cara mempercepat koneksi internet di android, sebab jarang sekali orang mengetahui apa penyebab internet tersebut menjadi lambat pada saat kalian internet seperti sosial media, chattingan, browsing, download, streaming dan sebagainya. Jadi yang perlu diperhatikan adalah 5 point penting diatas, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon