Wednesday, May 24, 2017

Perbedaan ROM Distributor, ROM China dan ROM Stable (Global) Xiaomi

Perbedaan ROM Hp Xiaomi - Pengguna smartphone xiaomi kini telah banyak sekali, namun apakah anda tahu bahwa ada banyak sekali ROM pada hp android xiaomi ini yang tersebar luas di internet? Untuk mengetahui dan membedakan manakah ROM Distributor, ROM Global Stable dan ROM China pada hp xiaomi ini akan kita bahas secara lengkap pada postingan kali ini.

Harga hp xiaomi ini memang terbilang murah untuk semua fitur dan spesifikasi yang diberikan, oleh karena itulah banyak orang yang mencari smartphone tersebut. Namun, ada akan berbeda dengan ponsel android lain seperti asus, samsung, advan, oppo, dan sebagainya pada hp xiaomi ini mempunyai banyak sekali ROM yang bisa kita gunakan.

Perbedaan ROM Distributor, ROM China dan ROM Stable (Global) Xiaomi

Tentu kalian harus memilih antara memakai firmware dari Distributor, China dan Stable untuk digunakan pada hp xiaomi yang kalian miliki. Kalian juga dapat melakukan upgrade dengan melakukan flashing pada android seperti saja kalian telah menggunakan rom versi MIUI 6 dan ingin mengupgrade ke versi MIUI 7 tentu saja ini bisa dilakukan.

Nah oleh sebab itulah kalian diharuskan untuk menggunakan pilihan yang mana? mungkin saja terlihat bingung karena kalian tidak tahu perbedaan rom distributor dan global tersebut. Oleh karena itulah kita akan mengulas tuntas untuk mengetahui Ciri Ciri Rom Distributor, China dan Stable.

Cara Cek Rom Xiaomi Distributor, Global Stable, China dan Ciri Ciri Rom Abal Abal Xiaomi


1. ROM Distributor Xiaomi

Untuk mengetahui apa yang dimaksud dari ROM Distributor ini adalah sebuah firmware android xiaomi yang dikeluarkan oleh xiaomi itu sendiri. Ini adalah rom asli dari xiaomi namun ada hal yang paling buruk yakni pada rom distributor ini telah banyak yang memodifikasinya pada oknum distributor yang tidak resmi. Dengan begitu rom ini sudah sangat tidak disukai sekali oleh para pengguna perangkat xiaomi, karena pada firmware ini sudah tidak Official (Asli) lagi karena banyak distributor dari berbagai negara lain yang telah memodifikasinya.

Ciri Ciri ROM Distributor Pada HP Xiaomi :


  • Sudah tidak ada update lagi (karena tidak dikembangkan)
  • Banyak iklan, karena distributornya mencari keuntungan sendiri
  • Sudah mendukung bahasa yang kita gunakan yaitu Indonesia
  • Banyak terinstallnya aplikasi yang tidak dikenal
  • Smarphone kita menjadi lemot, cepat panas dan boros baterai


2. ROM Global Stable

Rom Global Stable ini memang sudah menjadi primadona bagi banyak pengguna xiaomi, karena memang sangat di sarankan sekali jika anda ingin mengupgrade perangkat xiaomi anda. Kenapa direkomendasikan? karena pada Rom Stable ini dibuat dan dikembangkan oleh MIUI langsung (Resmi) dan mungkin saja tidak ada bug, tidak lemot, cepat panas, boros dan selalu update kurang lebih 1 sampai 2 bulan sekali. Namun ada perbedaan lagi yaitu pada ROM Stable ini memiliki 2 yakni Global Stable Asli dan Global Stable China, berikut ini perbedaan kedua itu.

Ciri Ciri ROM Global Stable Asli :


  • Sudah tersedia dan terinstall aplikasi dari google seperti Playstore dan lainnya.
  • Telah mendukung bahasa Indonesia
  • Selalu update rutin

Ciri Ciri ROM Global Stable China :


  • Tidak tersedianya aplikasi dari layanan google misalnya Playstore, Gmail dan sebagainya.
  • Tidak mendukung bahasa Indonesia, karena hanya mendukung bahasa inggris dan china saja, karena diprioritaskan untuk negaranya.
  • Sangat nyaman karena sudah stable dibandingkan yang asli.
  • Selalu update rutin juga

3. ROM China pada Xiaomi

ROM China ini adalah sebuah firmware untuk pengguna perangkat xiaomi, apakah kalian tahu bahwa rom ini adalah asli dan resmi yang dikembangkan Developer Resmi MIUI dari china. Memang terlihat namanya saja sudah sangat meragukan sekali, karena masyarakat kita ini mengenal negara china memiliki kualitas yang kurang bagus, namun pada yang satu ini tidak. Banyak sekali pengguna yang menggunakan rom, sebab rom ini sangat minim sekali dari bugs dan bloatware (cepat panas membuat baterai boros serta lemot) saya sendiri sangat menyukai dan menggunakan rom ini. Memang sebuah penilaian tergantu dari kita masing-masing, karena ada juga yang di menyukainya karena tidak tersedianya bahasa Indonesia dan lainnya.

Ciri Ciri ROM China Xiaomi :

  • Hanya diperuntukan oleh masyarakat china karena tidak mendukung bahasa indonesia melainkan hanya bahasa inggris dan china saja.
  • Update firmware lebih cepat dan rutin dibandingkan dengan rom lain
  • Sudah banyak fitur yang baru
  • Tidak tersedianya aplikasi layanan google seperti gmail, playstore, chrome, google play book dan lainnya.
Nah itulah Cara Cek Perbedaan ROM Distributor, ROM China dan ROM Stable (Global) Xiaomi, supaya anda tidak keliru pada saat upgrade dan flashing android. Ini juga bisa kita jadikan untuk memilih ROM mana yang paling bagus pada hp xiaomi, terima kasih.


Baca Juga :


EmoticonEmoticon