Thursday, May 25, 2017

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Via Flash Tool

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Yang Bootloop - Hp asus zenfone 5 ini memang sangat menjadi merek yang sudah terkenal dan memiliki spesifikasi yang bagus. Pengguna perangkat android asus zenfone 5 juga terkadang memiling banyak masalah yang dapat merugikan kalian sebagai pengguna hp asus zenfone 5.

Banyak dari orang yang mengalami kejadi Bootloop (hanya mentok dilogo saja) pada saat ponsel tersebut di hidupkan. Cara satu-satunya adalah kita harus melakukan flash asus zenfone 5 tersebut supaya dapat kembali kita gunakan seperti pada saat sebelum terjadinya hal tersebut. Nah kebetulan anda mampir di blog saya, karena saya sendiri akan memberikan kalian solusi yang tepat untuk cara mengatasi asus zenfone 5 bootloop dengan cara flash zenfone 5.

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Via Flash Tool

Kejadian bootloop yang terjadi pada smartphone tentu bukan hanya kalian saja yang mengalaminya, akan tetapi saya dan semua orang yang memiliki smartphone android pasti pernah mengalami hal itu. Dengan ketidak tahuan kita dalam memperbaiki ponsel, memang menjadi hal yang paling utama yang membuat kita menjadi panik dan harus melakukan apa supaya ponsel tersebut kembali benar lagi.

Mungkin kalian pernah memikirkan sesuatu yang dimana anda harus membawanya ke tempat service hp supaya dapat diperbaiki, akan tetapi hal itu tentu saja harus mengeluarkan biaya untuk perbaikan ponsel tersebut. Nah anda tidak perlu khawatir lagi, karena kalian juga dapat memperbaiki asus zenfone 5 bootloop dengan melakukan Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Via Flash Tool dengan mudah untuk kita lakukan.

Coba kalian pikirkan lagi sebelum membawanya ke tukang service ponsel, sebab kalian hanya perlu menyewa warnet jika tidak memiliki pc/laptop dan hanya mengeluarkan uang sekitar Rp. 5000 saja untuk menyewa billing warnet 2 jam dan dapat melakukan perbaikan sendiri. Apabila anda tidak tahu dan bingun untuk flash asus zenfone 5 maka jangan khawatir ya, karena saya memberikan langkah demi langkah yang harus kalian lakukan pada saat flashing.

Persiapan Sebelum Cara Flash Asus Zenfone 5


Sebelum kalian melakukan flashing pada smartphone, tentu saja hal yang paling pertama adalah mempersiapkan apa saja yang harus kita perlukan seperti ROM, Kabel Data, PC/Laptop, Driver Usb dan sebagainya. Nah saya juga memberikan bahan yang diperlukan kecual kabel data dan pc ya, karena kita jauh hehehe.

Persiapan Sebelum Flash :

  • Download Firmware Asus Zenfone 5 Disini
  • Download USB Driver Asus Disini
  • Download Driver Intel Zenfone 5 Disini
  • Download Flash Tool Disini
  • Menggunakan Kabel Data Original (Kalau masih ada)
  • Komputer atau Laptop
Setelah kalian mendownload bahan yang kita perlukan untuk flash asus zenfone 5, maka ada sedikit tambahan lagi, supaya bagi kalian yang belum mengerti tidak mengalami kesalahan yang akan membuat proses tersebut gagal dan menyebabkan hp android kalian menjadi mati total.
  • Jika kalian mendownload Firmware Asus Zenfone 5 maka harus melihat format file tersebut jika berekstensi ".tar" atau ".tgz" itu tidak apa karena memang benar formatnya adalah seperti itu, namun jika formatnya ".zip" sebaiknya coba ekstrak terlebih dahulu apakah masih ada file lain yang berekstensi seperti diatas dan jika tidak ada jangan di gunakan atau delete saja.


Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Via Flash Tool

  • Silahkan anda mengekstrak terlebih dahulu bahan yang telah kalian download seperti firmware, usb driver, driver intel asus, dan flash tool, nah jika sudah maka install semuanya kecuali firmware ya.
  • Kemudian kalian dapat membuat aplikasi Flash Tool, jika sudah maka sekarang kita diharuskan memilih type model apa pada hp asus yang kalian gunakan, seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Flash Asus Zenfone 5
Perbesar Jika Ingin Lebih Jelas
  • Untuk pilihan Wipe Data, sebaiknya anda memilih antara Yes dan No dan silahkan centang di yes. Dan silahkan memasukan file firmware yang tadi pada sebelah wipe data tersebut lalu cari dimana letak anda menaruh file tersebut.
  • Sekarang kita beralih ke ponsel asus zenfone 5, kalian dapat mematikan hp tersebut dan masuk ke mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Atas + Power dengan bersamaan dan jangan melepasnya sebelum masuk ke mode tersebut ya.
  • Jika sudah masuk ke mode Fastbot maka selanjutnya adalah menghubungkan ponsel dengan pc menggunakan kabel data yang telah kalian siapkan, dan kalian juga harus memastikan bahwa driver sudah terinstall semua lalu hp asus sudah terdeteksi di komputer.
  • Nah pada langkah yang terakhir kalian dapat menekang tombol Start yang berwarna hijau (panah kanan) dibagian paling atas flash tool dan tunggu hingga proses flash asus zenfone 5 tersebut selesai.
  • Jika sudah selesai silahkan lepaskan kabel data dari laptop dan tunggu proses booting hp kalian dan proses masuk ke menu home screen memang agak sedikit lama, tetapi jika melebihi 1 jam itu berarti gagal dan dapat mengulanginya kembali.

Itulah Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Bootloop Via Flash Tool, cukup mudah sekalikan. Selagi anda masih bisa flashing sendiri mengapa harus ke tempat service ponsel untuk memperbaikinya, dengan tutorial ini maka kalian tidak perlu membayar apapun untuk cara flash asus zenfone 5 tersebut, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon