Monday, June 5, 2017

Cara Flash Advan S5E dan Advan S5E New Dengan Flashtool

Cara Flash Advan S5E dan Advan S5E New Dengan Flashtool - Smartphone advan s5e kamu bootloop dan ingin di flash? Tenang jangan khawatir karena saya akan memberikan tutorial bagaimana Flash Advan S5E New kamu yang bootloop atau mati total. Hp android bermerek advan ini tergolong sudah banyak yang telah memakainya, karena dengan harga yang bisa saya katakan cukup murah, spesifikasi pada hp advan s5e ini tergolong cukup bagus sekali.

Dengan banyaknya pengguna advan inilah yang tentu saja ada sebuah masalah yang akan terjadi, seperti bootloop, mati total dan kerusakan lainnya. Kejadian seperti ini bukan hanya terjadi pada diri kalian saja, tetapi pada pengguna android khusunya yang memakai smartphone advan juga pasti ada yang mengalami kejadian yang sama.

Satu - satunya cara mengatasi hp advan s5e bootloop ini kita harus melakukan flashing terhadap ponsel tersebut. Karena seperti yang telah kalian ketahui terjadinya bootloop ini disebabkan kalian pernah atau sering mengganti ROM Bawaan dengan ROM Portingan atau bisa saja ponsel kalian terserang virus berbahaya. Kalian juga tahu resiko apa yang akan dihadapi selain bootloop dan mati total, yaitu garansi resmi dari produk smartphone kalian akan hilang dan tidak dapat di klaim lagi.

Sungguh sangat disayangkan sekali, karena apabila kalian masih memiliki waktu garansi tersebut, tentu jika terjadi kerusakan seperti sistem operasi error dan sebagainya dapat diklaim di Service Center Resmi Advan. Oleh sebab itu jika sudah terjadi seperti ini maka hentikan hal tersebut dan jangan pernah melakukannya lagi. Nah baiklah kali ini akan kita mulai seperti apa cara flash advan s5e dengan menggunakan flashtool.

Cara Flash Advan S5E dan Advan S5E New Dengan Flashtool

Perlu di ingat bahwa melakukan flash advan s5e new ini kita memerlukan sebuah perangkat komputer/laptop untuk melakukan proses flashing. Dan perlu diperhatikan juga bahwa untuk melakukan flashing kalian harus mendownload beberapa file seperti Firmware dan lainnya, dan berikut ini bahan yang kalian perlu download.
Silahkan dari ketiga bahan tersebut, kalian dapat mendownloadnya dan harap pastikan juga bahwa file Firmware harus berformat .tgz atau .tar bukan .zip ya. Jika formatnya .rar atau .zip silahkan buka dan ekstrak file tersebut apakah masih ada isi lagi didalamnya.

Langkah - Langkah Flash Advan S5E dan Advan S5E New

  • Apabila kalian telah mengunduh semua bahan diatas selanjutnya dapat menginstall Flash Tool dan Driver MTK terlebih dahulu.
  • Jangan lupa juga untuk mengekstrak Firmware Advan S5E yang telah kalian download, awas jangan sampai salah download karena kedua stockrom diatas berbeda jadi lihat dan teliti sebelum mendownloadnya.
  • Setelah Flashtool sudah selesai terinstall silahkan dapat membukanya.
  • Maka akan muncul tampilan dari flashtool dan di tab Download silahkan memilih Scatter-Loading dan silahkan kalian mencari MT6572_Android_scatter.txt pada file di dalam stockrom yang telah kalian download sebelumnya.
Cara Flash Advan S5E
  • Jangan lakukan apapun, sekarang kalian harus menghubungkan smartphone advan s5e dengan pc/laptop. Harap pastikan bahwa keadaan hp android sedang dalam keadaam mati.
  • Kalian juga harus lebih memastikan bahwa ponsel tersebut benar-benar sudah terdeteksi di komputer jika tidak terhubung itu berarti driver yang kalian install bermasalah atau silahkan install ulang kembali.
Cara Flash Advan S5E
  • Selanjutnya barulah kalian mengklik Tombol Download pada flashtool dan tunggu sampai proses flash advan s5e tersebut selesai.
  • Jika sudah selesai maka akan muncul notice ceklis dan itu tandanya sudah berhasil.
  • Smartphone kalian akan secara otomatis restart dan harap tunggu karena proses installing aplikasi memakan waktu yang cukup lama dan ada juga yang sebentar.
Mudah sekali cara melakukan flashing pada hp advan s5e dan s5e new tersebut, dan sekarang kalian dapat menggunakan smartphone yang sebelumnya bootloop dengan melakukan Cara Flash Advan S5E dan Advan S5E New Dengan Flashtool ini pasti berhasil 100% hehehe.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon