Wednesday, June 14, 2017

Panduan Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube [Lengkap]

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube - Sudah tidak asing lagi nama Youtube didengar oleh kita, karena ini adalah situs untuk dapat menikmati berbagai macam video yang bisa kita tonton baik itu video dari dalam negeri maupun luar. Situs yang sudah dikenal sejak lama ini kini menjadi sangat populer dan masyarakat kita pun berlomba-lomba untuk mengupload video ke youtube guna mendapatkan viewer (penonton) sebanyak-banyaknya.

Tapi ada beberapa orang yang belum tahu bahwa kita bisa dapat uang dari youtube dengan hanya merekam video lalu mengunggahnya ke youtube. Nah pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube untuk menambah penghasilan kalian yang cukup lumayan atau juga bisa menjadi usaha utama dalam mencari uang.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Banyak pengguna youtube yang menghabiskan waktu luang mereka untuk menonton berbagai macam video, hal ini tentu saja akan berpeluang besar terlebih lagi jika video yang kalian upload sangatlah menarik hati bagi para pengguna youtube tersebut. Banyak artis-artis di indonesia yang memiliki akun youtube dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan youtube tambahan yang lumayan.

Tahukah anda bahwa seseorang yang sudah terkenal di youtube itu bisa dikatakan artis youtube (youtuber). Karena kepopuleran mereka tentu saja telah banyak orang yang menyukai channel mereka dan memiliki peluang penonton lebih banyak. Cara menjadi youtubers ini bukan hal yang mudah untuk kita raih karena ada beberapa proses yang harus kalian lakukan supaya dapat terkenal di youtube.

Bukan hanya memiliki akun dan mengupload video saja kita sudah bisa menjadi terkenal, tetapi ada beberapa tahap seperti membuat orang lebih percaya bahwa video yang kita upload itu menarik dan juga untuk cara menjadi youtuber kita harus lebih percaya diri, sebab inilah yang mungkin menjadi kendala yang paling sulit karena tidak terbiasa dalam merekam diri kita lalu di upload dan di tonton oleh banyak orang.

Sebelum kita melangkah lebih jauh mengenai Cara Menjadi Youtubers sebaiknya kita harus mengenali terlebih dahulu tentang apa yang harus kita lakukan untuk pertama kalinya. Karena ini adalah hal yang paling penting supaya channel kalian cepat terkenal dan mampu mendapatkan penghasilan dari youtube. Yuk kita simak bagaimana cara dapat uang dari youtube tersebut supaya bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube


1. Membuat Akun Youtube

Sebelum kita memulai menjadi seorang youtubers maka hal yang pertama adalah harus memiliki Akun Google supaya dapat mengakses youtube dan membuat channel sendiri. Karena pada youtube adalah sepenuhnya bagian dari google dan kita dapat membuat akun tersebut melalui Gmail. Jika sebelumnya kalian sudah memiliki akun gmail maka dapat melewati langkah ini tetapi jika belum silahkan Mendaftar Akun Google melalui browser atau bisa mengklik tautan tersebut.

2. Membuat Channel di Youtube

Nah jika sudah masuk (login) melalui email gmail yang telah didaftarkan maka sekarang kita bisa membuat channel youtube sendiri. Seperti apa caranya? kalian hanya cukup login akun google tersebut dan buka situs Youtube.Com lalu akan secara otomatis akun google kalian tersingkronasi dan pada bagian pojok kanan atas terlihat akun kalian lalu silahkan dapat mengkliknya dan bisa lihat pada gambar dibawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

setelah itu silahkan pilih Creator Studio dan kalian akan masuk ke dashboard youtube, lalu pilih Create a Channel dan selanjutnya dipersilahkan membuat nama channel akun youtube. Anda bisa menggunakan nama sendiri atau pun yang lainnya karena ini bebas tetapi buatlah nama yang tidak melanggar kebijakan youtube atau nama yang sudah memiliki hak cipta, karena resikonya adalah akun kalian bisa dapat dinonaktifkan dalam waktu kurang dari 1 hari.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

3. Menentukan Niche (Tema) Channel

Setelah kalian membuat channel di youtube, sekarang yang harus selanjutnya kita lakukan adalah menentukan tema dari channel kalian. Bukan hanya pada sebuah situs/website saja yang memiliki niche tetapi pada youtube juga harus digunakan, hal ini tentu saja bertujuan supaya orang lain tahu bahwa channel kalian temanya misalkan "Komedi" maka isi dari videonya sudah pasti video-video lucu semua. Usahakan juga tidak mengupload video yang bukan pada niche yang sudah ditentukan, karena hal ini tentu akan membuat subscribe yang kalian miliki akan meninggalkan channel kalian (unsubscribe).

Selain itu niche juga mempengaruhi dalam mendapatkan penghasilan youtube, karena untuk mendapatkan uang dari youtube tergantu dari iklan apa yang tampil pada video kita.

4. Setting Channel Youtube

Sudah menentukan niche (tema) maka sekarang kita dapat menyetting fitur pada akun youtube yang baru saja dibuat seperti mengatur keyword (kata kunci) channel, menargetkan video yang kita upload dan mengaktifkan fitur lainnya. Silahkan kalian pergi ke dashboard akun youtube lalu pilih Channel pada bagia menu sebelah kiri dan ada beberapa yang harus diaktifkan seperti fitur live streaming, upload video lebih panjang, monetization dan lainnya.

Nah jika sudah mengaktifkan semua fitur yang bisa diaktifkan maka kita beralih ke bagian pengaturan Lanjutan, masih sama menunya masih disebelah kiri dan masih dari bagian menu Channel lalu ada opsi Lanjutan silahkan klik dan pilih negara untuk dapat memprioritaskan video yang kalian upload tersebut dinegara yang dituju dan dibagian bawah ada opsi Kata Kunci Channel, kalian bisa memasukan keyword yang berhubungan dengan niche akun youtube dan silahkan klik Simpan.

5. Memulai Mengupload Video

Nah jika sudah setting akun youtube kalian, maka yang selanjutnya adalah kalian dapat mengupload video yang sudah disiapkan. Cara mengupload video di youtube sangatlah mudah bahkan bisa melalui smartphone android atau desktop, silahkan kalian pilih icon di pojok kanan atas dekat dengan akun youtube kalian yang tanda panah atas, lalu akan dibawah ke halaman upload youtube dan pilih video mana yang ingin di upload.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Jika sudah maka youtube akan melakukan proses upload video dan kalian juga harus membuat judul, deskripsi, tag dan thumbnail (sampul video). Dan buat semua itu dengan lebih menarik supaya orang mau menonton video kita, atau kalian juga bisa membaca artikel Cara Optimasi Video Youtube supaya video tersebut cepat terkenal dan banyak viewer.

Jika kalian mau melakukan live streaming (siaran langsung) di youtube juga bisa menggunakan smartphone android, dan juga bisa membaca artikel Cara Membuat Live Streaming di Youtube Lewat Android.

6. Membagikan Video Ke Sosial Media

Pada langkah ini memang salah satu dari optimasi seo youtube, tetapi ini saya cantumkan juga supaya video yang telah kalian upload itu memiliki banyak viewer (penonton) sehingga penghasilan adsense youtube kalian semakin deras. Silahkan manfaatkan fitur ini pada youtube dan bagikan video tersebut ke media sosial seperti facebook, google+. twitter, blog dan lainnya.

7. Menghubungkan Akun Youtube Ke Google Adsense

Pada pembahasan utama artikel ini adalah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube jadi kita harus mengkaitkan akun youtube kita ke Google Adsense. Apa sih google adsense itu? ini adalah sebuah layanan periklanan dari google yang dapat membantu adversite (pengiklan) untuk mengiklankan produk mereka dan publisher untuk menayangkan iklan tersebut. Ini adalah sebuah cara menghasilkan uang yang paling efektif karena sama-sama saling menguntungkan baik itu dari adversite maupun pubhlisher. Kalian dapat Mendaftar Google Adsense melalui dashboard youtube dan ada di menu Channel tadi, silahkan pilih Monetization lalu ikuti langkah-langkah yang diberikan, setelah semuanya sudah beres maka pihak google adsense akan mereview akun youtube kalian dengan channel akun youtube anda harus memiliki 10ribu tayangan, ini adalah kebihakan adsense youtube yang baru di tahun 2017 atau jika kalian sebelumnya sudah memiliki akun google adsense tinggal melengkapi prosesnya saja dan caranya sama seperti diatas.

Bagaimana mudah atau gampang panduan Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube yang saya berikan diatas? Tentunya sangat gampang sekali, dan perlu kalian ingat juga untuk membuat channel youtube kalian semakin terkenal harus bisa mengupload video yang unik dan menarik serta share video tersebut ke teman-teman kalian melaui sosial media.


EmoticonEmoticon