Monday, October 16, 2017

Cara Flash Advan I5C Hanya Dengan 10 Menit!

Cara Flash Advan I5C Via Flashtool - Beragam masalah yang terdapat pada smartphone android kesayangan kita memang tidak dapat dipungkiri. Salah satu permasalahan tersebut adalah bootloop (stuck di logo) dimana ponsel tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Oleh masalah bootloop itu sendiri harus segera kita perbaiki dengan Cara Flash Ulang Advan I5C dengan menggunakan tools Research Download. Pada sebuah smartphone dengan masalah seperti ini adalah sebuah kerusakan pada sistem operasi android yang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti terinfeksi sebuah virus.

cara flash advan i5c bootloop

Virus itu sendiri bisa masuk melalui aplikasi yang anda install sembarangan, karena itulah firmware advan i5c yang telah terinstall menjadi rusak dan harus segera di ganti dengan melakukan Flashing Advan I5C yang akan saya bagikan pada tutorial kali ini.

Namun, untuk melakukan proses flashing itu sendiri bukan hanya sekedar memperbaiki masalah bootloop saja melainkan juga dapat mengatasi android sering hang, lemot, mati total, lupa pola, pin, kata sandi dan lain sebagainya. Jadi sangat banyak sekali kegunaan pada flash android advan i5c itu sendiri.

Sebelum memulainya sekarang anda harus mendownload terlebih dahulu file yang telah saya sediakan dibawah seperti stock rom / firmware advan i5c terbaru dan beberapa tools atau driver yang diperlukan untuk memulai lakukan flashing.

Bahan Flash Advan I5C



Cara Flash Advan I5C Via Flashtool

  • Download semua file yang ada diatas, jika sudah selesai silahkan ekstrak semuanya
  • Kemudian install driver spreadtrum pada pc/laptop anda
  • Buka aplikasi Research Download yang telah kalian ekstrak
  • Setelah terbuka silahkan pilih ikon roda gerigi yang pertama untuk load file stock rom dan silahkan ambil firmware advan i5c yang telah anda download dan klik Open
cara flash advan i5c
  • Selanjutnya pilih ikon roda gerigi yang kedua untuk setting, dan pada bagian bautrate ubah menjadi 921600 dan klik Ok
  • Kemudian pilih tombol Start untuk memulai proses flashing advan i5c
cara flashing advan i5c
  • Setelah itu matikan ponsel dengan mencabut dan memasang kembali baterai dan hubungkan ke pc/laptop menggunakan kabel usb sambil menekan tombol Volume Up/Down secara bersamaan
  • Proses flash akan secara otomatis berjalan jika anda benar melakukannya dan tunggu hingga selesai kurang lebih 5-10 menit saja
  • Setelah selesai maka silahkan lepaskan kabel usb dan hidupkan ponsel android seperti biasa
  • Tunggu proses booting yang membutuhkan waktu lama hingga masuk ke setelan awal
  • Selesai

Artikel Terkait :

Demikian tutorial dari saya mengenai cara flash advan i5c bootloop via flashtool dan hanya membutuhkan waktu sebentar saja kurang dari 10 menit. Semoga bermanfaat dan dapat membantu bagi anda, terima kasih.


EmoticonEmoticon