Monday, October 2, 2017

Cara Unlock Bootloader dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Silveriumz - Sebelumnya banyak sekali permintaan pengguna android xiaomi yang ingin mengetahui bagaimana cara unlock bootloader xiaomi redmi note 3 pro baik itu yang menggunakan chipset mediatek atau pun snapdragon. Karena untuk UBL Redmi Note 3 pro ini di perlukan untuk FIX Sinyal 4G LTE pada smartphone setelah melakukan flashing.

Seperti yang telah kalian ketahui dan alami sendiri, bahwa pada smartphone xiaomi note 3 ini memiliki beberapa bug yang salah satunya adalah sinyal 4g yang hilang setelah di flashing. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut tentu saja kita harus menginstall TWRP untuk dapat mengembalikan tipe jaringan lte yang hilang tersebut.

Cara Unlock Bootloader dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Tetapi kita tidak bisa menginstall twrp begitu saja, karena syarat untuk installnya adalah ponsel xiaomi harus di unlock terlebih dahulu bootloadernya. Karena itu yuk simak tutorial lengkap berikut ini supaya bisa mengatasi masalah sinyal 4g lte yang hilang tersebut.

Baca Juga :



Bahan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  1. Download semua bahan diatas dan install driver qualcomm
  2. Masuk kedalam fastboot mode dengan menekan tombol Volume Down + Power dan hubungkan ke pc menggunakan kabel usb.
  3. Buka folder EDL dan cari file yang bernama reboot lalu klik 2x dan jika sudah terbuka maka silahkan tekan tombol enter 2x dan secara otomatis ponsel xiaomi kalian akan blank hitam dan masuk kedalam mode 9008.
  4. Buka tool MiFlash dan cari file patch dari folder/file UBL Redmi Note 3 Pro
  5. Kemudian klik refresh dan centang bagian flash all lalu klik Flash dan tunggu proses berjalan hingga selesai
  6. Setelah selesai cabut kabel usb dari pc/laptop dan masuk kedalam fastboot mode lagi dan hubungkan ke pc/laptop kembali
  7. Buka folder TWRP lalu klik 2x file flash dan tekan tombol enter 2x pada keyboard dan akan secara otomatis redmi note 3 kalian akan masuk kedalam mode twrp
  8. Selesai dan silahkan baca Cara Fix Sinyal 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Nah itulah Cara Unlock Bootloader dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3 sangat mudah sekali bukan? Namun jika setelah selesai install twrp lalu muncul diminta password atau memory internal redmi note 3 tidak terbaca silahkan lakukan reset ulang (hard reset) melalui twrp yang telah di install.

Video Cara Unlock Bootloader dan Install TWRP Xiaomi Redmi Note 3


EmoticonEmoticon