Thursday, May 18, 2017

Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android

Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android - Apakah anda saya senang menonton video di youtube? Banyak sekali video yang akan kita dapat mulai dari gaming, musik, film dan sebagainya. Namun apakah anda tidak ingin siaran langsung di youtube sendiri? Karena begitu mudah sekali, tidak perlu menggunakan pc/laptop, cam dan aplikasi berbayar untuk membuat live streaming youtube tersebut.

Kalian hanya perlu menggunakan satu alat saja, yaitu dengan smartphone android sudah dapat membuat anda menjadi terkenal di youtube loh. Menjadi seorang youtuber terkenal tentu bukan hal yang mudah dilakukan, karena perlu ketekunan tersendiri supaya banyak orang yang menonton video yang kita upload. Mungkin kalian pernah melihat video siaran langsung di youtube entah itu ngbrol-ngbrol biasa atau sampai bermain game seperti Dota 2.

Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android

Mungkin anda pernah berfikir bahwa membuat live streaming youtube itu sangat sulit dan harus menggunakan alat-alat yang banyak & mahal. Namun saya katakan itu semua tidak perlu, mulai saat ini anda dapat membuat itu semua dengan mudah. Banyak sekali orang yang gemar nonton youtube untuk melihat video mana yang sedang mereka cari.

Mengupload video diyoutube juga bisa anda membuat video tentang hobi anda sendiri, seperti misalkan kalian sangat senang bermain game dan rekam permainan tersebut lalu upload di youtube. Akan tetapi, streaming youtube akan lebih seru jika kita siaran langsung (live streaming) sendiri loh. Nah maka dari itu jika belum tau bagaimana cara streaming maka kita simak tips berikut ini.

Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android


Jika kalian ingin live streaming game di youtube lewat hp android tentu saja bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Youtube Gaming yang bisa kalian download melalui google play store secara gratis. Apk android tersebut dibuat dan dikembangkan oleh Google dan Youtube loh, nahh maka dari itulah banyak sekali youtuber gamer yang menggunakan aplikasi tersebut karena sangat mudah digunakan (user friendly) dan anda juga bisa mengupload video dengan kualitas HD 720.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kalian dapat merekam screen android atau menggunakan camera jika ingin merekam wajah anda sendiri. Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android menggunakan youtube gaming ini minimal spesifikasi android anda sudah mencapai OS Lollipop dan ram yang digunakan harus 1gb keatas untuk live streaming game youtube di android.

Lantas bagaimana cara live streaming youtube di android saat kita sedang bermain game? Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan dan inti yang paling penting adalah kesiapan anda pada saat siaran langsung yaitu menyiapkan smartphone dan kuota yang cukup lumayan, sebab untuk live streaming ini memerlukan konektivitas yang super ngebut supaya lancar saat siaran itu berlangsung.


Menggunakan Aplikasi Youtube Gaming


Saya sudah menyebutkannya diatas, menggunakan aplikasi buatan google ini memang sangat efektif dan terbaik sekali. Jadi yang harus kalian lakukan adalah mendownloadnya langsung pada aplikasi google play store yang ada pada smartphone android kalian. Perlu kalian ingat juga bahwa untuk live streaming game di youtube hentikan dan matikan aplikasi yang berjalan otomatis dilatar belakang seperti BBM, Whatsapp, Gmail, Facebook dan lainnya. Ini supaya tidak ada notifikasi yang mengganggu dan membuat kinerja android kamu semakin lancar tidak lemot.

  • Setelah sudah mendownload dan menginstallnya maka anda harus login dengan akun google kalian dan jika belum memilikinya maka dapat Mendaftar Akun Google terlebih dahulu, bisa anda lihat seperti tampilan dibawah ini.

Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android

  • Silahkan anda memilih icon yang logonya seperti Wifi dibagian kanan atas.
  • Maka akan keluar tampilan dengan tombol Straming dan tap lalu pilih format yang ingin digunakan
  • Apabila kamu menggunakan format 720 HD maka video tersebut resolusinya akan lebih bagus dan untuk kualitas standar yaitu 480 SD untuk kualitas standar MP4 dan silahkan pilih Berikutnya
  • Silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kalian gunakan untuk live streaming misalkan Clash Of Clans dan pilih Berikutnya
  • Jangan lupa juga untuk memberikan judul dan deskripsi video yang anda ingin tentukan sendiri, misalkan Bermain Game COC Lebih Seru Dengan Live Streaming
  • Nah jika sudah semuanya, maka anda juga akan dibawa ke opsi berbagi/share untuk memberitahu teman-teman anda dengan banyak pilihan seperti lewat facebook, bmm, gmail, whatsapp dan lainnya.
  • Terakhir anda dapat mentap tombol STREAM dan selesai, anda sudah live streaming youtube sekarang.
Itulah Cara Membuat Live Streaming Youtube Sendiri Lewat Android sangat mudah untuk dilakukan, bagikan hobi anda melalu siaran langsung tersebut dan ubah menjadi menghasilkan uang dengan menjadi youtuber. Mungkin cukup sampai disini saja dan semoga dapat bermanfaat & membantu, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon