Wednesday, May 17, 2017

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Layar Android

Cara Menghilangkan Bekas Goresan Pada Layar Android - Smartphone masa kini telah banyak sekali yang menggunakannya. Berbagai jenis dan model, saat ini para produsen bersaing baik itu dari harga yang sangat murah dan sampai spesifikasi android tersebut.

Namun, memang jika anda membeli smartphone dengan harga yang miring tentu saja spesifikasi yang didapat itu sangat rendah sekali. Karena memang pada dasarnya masing-masing produsen memberikan keunggulan dan kekurangannya. Nah misalkan saja anda membeli smartphone namun tidak melihat apakah pada layar tersebut sudah bagus atau belum.

Cara Menghilangkan Bekas Goresan di Layar Android

Karena jika pada layar belum dilengkapi dengan pelindung bukan anti gores maka akan sangat mudah sekali untuk tergores. Nah maka jika sudah begini, anda pasti akan merasa tidak nyaman pada saat menyentuh layar android karena ada rasa kasar yang mengganggu. Oleh sebab itu saya akan memberikan tips untuk kalian yang ingin tau cara menghilangkan goresan di layar android dengan mudah dan aman.

Smartphone android juga banyak sekali kegunaannya, bukan untuk menelfon dan sms saja, akan tetapi dapat berfoto, menonton video, chattingan, sosial media hingga bermain game seru. Nah dengan semua fasilitas tersebut, tentu saja hp android kalian ingin awet, maka sebaiknya jaga dan gunakan sebaik mungkin dan beberapa ini tips supaya layar tidak tergores.

Cara Mencegah Layar Android Tergores


1. Menggunakan Anti Gores

Pelindung layar atau yang biasa kita sebut dengan anti gores ini sangat perlu anda gunakan. Karena pada layar smartphone kita akan sangat sensitif sekali jika terkena benda tajam atau air. Hal ini tentu saja akan dapat merusak ponsel android kalian, sebab jika ada debu atau air yang masuk hal ini memungkinkan touch screen tersebut rusak dan harus diganti dengan yang baru.

Bukan masalah harga untuk mengganti touch screen tersebut, akan tetapi akan menghilangkan segel dan mungkin saja pada saat pemasangannya itu tidak benar. Nah oleh karena itulah anda harus wajib memasang anti gores ya.

2. Jangan Gunakan Android dengan Kuku yang Panjang

Beberapa orang lebih khususnya lagi adalah pengguna android wanita, memelihara kuku memang akan membuatnya lebih percaya diri dan tampil lebih menawan. Namun, untuk menggunakan android layar sentuh menggunakan kuku yang panjang ini dapat membuat layar android tergores loh.

Sebaiknya, anda memotong kuku yang panjang tersebut untuk menghindari terjadinya goresan pada layar android anda.

3. Jauhkan dari Benda Tajam

Untuk mengantisipasi layar smartphone kamu tergores, sebaiknya anda menjauhkanny dan meletekan ponsel tersebut ditempat yang aman. Misalkan saja anda membawanya di saku celana dan di dalamnya ada uang logam, nah hal ini tentu saja akan membuat goresan pada layar android karena sangat dekat sekali dengan benda yang keras.

Selain itu juga, menaruh ponsel harus dengan benar, biasanya ada beberapa orang yang menaruh ponsel di meja atau tempat lain itu dengan posisi layar menghadap meja tersebut, nah maka mulai saat ini hindari hal tersebut.

4. Menggunakan Flip Cover

Cara mencegah goresan pada layar android yang terakhir kalian dapat menggunakan flip cover untuk tipe ponsel kalian. Karena pada flip cover sendiri memang kegunaannya cukup baik sekali, selain menghindari goresan di layar, flip cover sendiri dapat melindungi body ponsel anda juga loh.

Nah itu ada beberapa tips untuk anda yang ingin tau cara mencegah terjadinya goresan pada layar android. Untuk kalian yang ingin menghilangkan goresan pada layar android, maka beberapa cara tersebut dapat kalian coba dan lakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Goresan Pada Layar Smartphone Android


Jika layar android kamu sudah ada bekas goresan maka dapat melakukan hal berikut ini supaya layar android tersebut menjadi seperti baru dan tidak lecet lagi.

1. Menggosoknya Dengan Pasta Gigi

Cara menghilangkan goresan di android yang pertama ini anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Ingat loh bukan sikat gigi melainkan pasta gigi atau yang biasa kita sebut dengan odol. Caranya anda dapat memberikan sedikit pasta gigi ke permukaan layar dan silahkan gosok menggunakan tisu atau lap yang lembut dan halus. Atau anda juga bisa menggunakan korek kuping (cutton bud) dan berikan pasta gigi tersebut lalu usab pada bagian layar yang tergores dan silahkan bersihkan dengan kain lembut atau tisu.

2. Menggunakan Bedak Bayi

Menghilangkan bekas goresan di layar android juga bisa kita lakukan dengan bedak bayi. Ini memang sedikit terlihat aneh tetapi memang telah terbukti dapat membuat layar android kamu seperti baru lagi loh. Caranya adalah taruh sedikit bedak bayi dan campurkan dengan air secukupnya, setelah itu anda aduk hingga membuatnya menjadi kental lalu oleskan pada layar dan gosok menggunakan tisu.

3. Menggunakan Minyak Sayur

Menggunakan bahan dapur untuk menghilangkan bekas goresan layar android ini bisa kita lakukan dengan menggunakan minyak sayur. Ini memang sangat efektif sekali karena akan membuat ponsel kalian terlihat kinclong seperti baru. Caranya anda hanya cukup meletakan sedikit minyak sayur ke tisu atau kain bersih dan lembut, lalu silahkan gosokan pada layar android dam jangan lupa jika sudah selesai bersihkan kembali sisa minyak menggunakan kain kering.

4. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Pada cara terkahir ini adalah menggunakan minyak kayu putih, selain untuk menghilangkan dan membersihkan logo atau nama yang menempel di android ternyata minyak kayu putih juga dapat menghilangkan bekas goresan di layar juga loh. Caranya juga sama seperti menggunakan minyak kayu putih.

Itulah tips dari saya mengenai Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Layar Android, semoga saja artikel yang saya berikan dapat membantu bagi anda yang menginginkan tips tersebut, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon