Monday, May 15, 2017

Tidak Bisa Live Instagram? Begini Solusinya

Tidak Bisa Live Instagram? Begini Solusinya - Media paling populer dan terkenal selain facebook dan twitter adalah Instagram. Banyak dari kalangan artis terkenal yang telah menggunakan aplikasi instagram. Semenjak banyaknya smartphone android terbaru, ada beberapa ponsel tersebut mengalami masalah tidak bisa live instagram.

Live streaming instagram sebelum muncul dan populer, maka facebook lebih dahulu memberikan fitur live tersebut. Setelah meluncurkan live streaming dan pada akhirnya banyak pengguna facebook mulai tertarik untuk menggunakannya. Akan tetapi antusias yang sangat tinggi inilah membuat para pengguna akun sosial media sangat senang dengan hadirnya fitur live streaming instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram

Akan tetapi tidak semua pengguna yang dapat menikmati fitur live instagram itu. Karena ada beberapa kasus yang tidak dapat bisa menemukan fitur live streaming dan akhirnya pun mereka tidak bisa live streaming pada akun instagram mereka. Baiklah anda tidak perlu khawatir dan bingung sebab admin at.xyz akan memberikan solusi bagi kalian yang mengalami masalah ini, dan berikut inilah caranya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live Instagram


1. Mengupdate Aplikasi Instagran

Kenapa tidak bisa live di instagram? Ini bisa saja disebabkan oleh kalian sendiri karena masih menggunakan aplikasi instagram yang versi lama dan belum memiliki fitur live streaming instagram. Cobalah periksa kembali dan silahkan perbarui apk android instagram menggunakan aplikasi google play store pada ponsel android kalian.

Sebab beberapa user android mungkin ada yang belum tau dan mengerti apabila suatu aplikasi itu di update. Hal inilah yang akan sangat merugikan sekali, karena tidak dapat menggunakan fitur terbaru tersebut. Sebaiknya anda rutin dalam memperbarui apk tersebut supaya performa dan bug yang terjadi tidak akan muncul kembali.

2. Menggunakan Fitur Instagram Dengan Benar

Fitur utama pada aplikasi IG ini adalah terletak pada saat kita mengupload gambar/foto. Setelah sukses meraih banyak peminat maka pengembangnya pun menambahkan beberapa fitur terbaru seperti live instagram, boomerang, stories dan lainnya. Hal ini tentu saja akan membuat pengguna akan kebingungan bagaimana cara menggunakan setiap fitur terbarunya.

Wajar saja mereka tidak mengerti karena membutuhkan waktu supaya dapat lebih beradaptasi dan mempelajarinya dengan baik dan benar dan sebaiknya anda juga dapat membaca artikel ini Cara Menggunakan Fitur Live Instagram, supaya dapat meggunakannya dengan benar.

3. Menghapus Cache Aplikasi Instagram

Cacahe di smartphone android ini selalu saja ada dan dihasilkan oleh setiap aplikasi yang anda install dan gunakan. Cache ini adalah berupa file yang tidak penting alias dibuang oleh apk android tersebut dan tentu saja akan sangat mengganggu sekali jika tidak dibersihkan.

Masalah tidak bisa live instagram inilah yang bisa disebabkan karena cache yang sudah menumpuk. Karena file ini akan menghambat kinerja aplikasi tersebur dan dapat membuatnya error atau tidak bisa dibuka. Saya sendiri dapat menyarankan untuk kalian supaya membersihkan cache pada instagram dengan cara masuk ke menu Setting dan pilih Aplikasi setelah itu cari instagram dan Hapus Cache dan Data.

4. Merestart Ponsel Android

Masih tidak bisa live instagran? Coba deh setelah kalian melakukan hal diatas sekarang tinggal restart smartphone kalian. Hal ini bertujuan untuk memperbarui dan menyegarkan smartphone anda, karena beberapa masalah umum setelah mengupdate instagram ke versi terbaru dan masih tidak dapat menemukan fitur live streaming di instagram karena belum merestart.

5. Menghapus dan Install Kembali Aplikasi

Jika solusi diatas masih belum bisa membantu anda dalam memecahkan masalah cara mengatasi tidak bisa live instagram di android. Kalian dapat melakukan uninstall aplikasi tersebut dan download kembali lalu menginstallnya. Sebab ini bisa saja karena hal yang spele yaitu aplikasi instagram kalian yang sedang bermasalah dan tidak bisa live.

Berikut hal diatas dapat membantu kalian untuk mengatasi masalah Tidak Bisa Live Instagram? Begini Solusinya. Memang akan sangat disayangkan sekali jika kalian tidak bisa live instagram tersebut, terima kasih.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon