Sunday, May 28, 2017

Cara Menambah RAM Android Dengan Mudah

Cara Menambah Ram Android - Random Access Memory pada smartphone memanh begitu penting sekali. Mengapa? Tidak bedanya seperti pada pc/laptop saja yang memiliki ram untuk dapat menoperasikannya, namun pada android juga sama loh.

Dengan kapasitas atau ruang dari ram yang semakin besar, maka ini semua dapat mempercepat kinerja android supaya tidak lemot lagi pada saat digunakan. Banyaknya smartphone android yang harganya murah hal ini membut fitur yang ada di ponsel memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, seperti ram yang digunakan hanya 512mb saja.

Cara Menambah Ram Android

Padahal pengalaman saya yang menggunakan android dengan ram 1gb saja itu masih terasa berat dan lambat sekali pada saat membuka aplikasi dan sebagainya. Apalagi pada ram yang masih 512mb, sudah pasti kita bayangkan apa saja yang akan terjadi, ya pasti hp android jadi lemot dong.

Pernahkah kalian mendengar cara menambah ram di android? Pasti pernah, dan kalian berfikir bahwa itu semua tidak bisa kita lakukan karena ram adalah perangkat keras pada smartphone. Kalian juga mungkin pernah mendownload aplikasi penambah ram untuk android dan setelah mencobanya itu tidak terjadi apa-apa dan masih tetap saja sama hp kalian masih lemot.

Anda pasti mengira itu semua adalah isu dan kebohongan yang biasa terjadi. Akan tetapi tidak, karena memang benar bisa kita lakukan untuk menambah ram android loh, cukup dengan menggunakan sdcard atau memori eksternal yang kalian miliki. Tidak percaya, coba saja lakukan cara dibawah ini.

Cara Menambah Ram Android Menggunakan SdCard


Cara memperbesar ram hp android kita perlu untuk mengakses kedalam system android yang bisa dikatakan kita telah melakukan rooting pada smartphone tersebut. Jika smartphone anda belum di root maka silahkan rooting terlebih dahulu dan jika tidak tahu bagaimana cara root hp android silahkan mencarinya di google, pasti banyak yang membagikannya. Oke mungkin kalian sudah tidak sabar bagaimana cara menambah ram di hp android dengan menggunakan memori eksternal, nah seperti ini caranya.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi penambah ram android yaitu Ram Manager Pro, jika kalian mengunduhnya di playstore maka harus membelinya, karena aplikasi ini adalah apk berbayar.
  • Jika sudah selesai mendownloadnya maka install dan buka aplikasi tersebut.
  • Jika muncul notice dari Super User maka silahkan izinkan (allow)
  • Jika aplikasi tersebut benar-benar sudah terbuka maka anda dapat mencentang Set On Boot lalu akam muncul pilihan dan silahkan pilih Swap File, kemudian aturlah berapa banyak ram yang ingin ditambahkan, maksimalnya hanya 256mb untuk Virtual Ram.
  • Tunggu sebenar hingga proses swap file tersebut berjalan kurang lebih hanya 5menit dan jika berhasil maka akan muncul folder di memori bernama "swapfile" dan silahkan cari di sdcard kalian.

Nah seperti itu Cara Menambah Ram Android Root, cukup mudah untuk kita lakuakn bukan. Jadi apa masih tidak percaya dengan menambah ram hp android menggunakan aplikasi penambah ram, silahkan rasakan perbedaannya.

Baca Juga :


EmoticonEmoticon