Sunday, June 4, 2017

Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum

Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum - Sinyal atau koneksi yang digunakan pada smartphone tentu akan mempengaruhi kecepatan internet yang dimiliki. Pada awal kita membeli hp android tentu yang di prioritaskan adalah jaringan yang digunakan, terlebih lagi jika kalian beli hp bekas tentu untuk cara cek hp bisa 4g atau tidak yang harus kalian ketahui.

Tidak sedikit smartphone android yang memiliki spesifikasi yang sudah mendukung jaringan 4g lte, maka pilihan inilah akan membuat kita menjadi bingung, karena dibalik keunggulan dari itu semua tentu saja memiliki sebuah kekurangan pada hp android. Untuk kita dapat mengetahui jaringan apa yang dipakai pada android ini bisa kita lakukan dengan mudah dan sederhana.

Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum

Hal ini tentu saja bertujuan supaya kalian tidak tertipu atau menyesal sebelum membeli ponsel apalagi membeli hp bekas dengan harga yang murah tetapi dengan spesifikasi abal-abal. Pada postingan sebelumnya saya pernah membahas 12 Tips Penting Sebelum Membeli Smartphone Bekas atau Second mungkin ini bisa menjadi panduan untuk anda yang ingin membeli hp bekas.

Koneksi jaringan yang digunakan pada smartphone yang sudah support 4G LTE memang akan membuat internet dan download menjadi super cepat, karena ini masih terbilang jaringan baru yang memiliki kecepatan yang sangat super ngebut. Lalu bagaimana cara mengetahui hp android mendukung 4g atau tidak? jawabannya tentu saja akan kita bahas melalui artikel ini.

Metode yang akan kita gunakan ada berbagai macam cara untuk cek hp support 4g atau tidak, karena yang paling penting adalah kalian harus mengetahui jenis dan tipe smartphone lalu mencari tahu di google untuk spesifikasi yang lengkap. Mungkin kalian sudah tidak sabar, baiklah sekarang kita akan mulai cara mengetahui hp 4g atau masih 3g hspa.


Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum


1. Dapat Mengeceknya Melalui Spesifikasi

Dalam hal yang pertama untuk kita dapat tahu konektivitas jaringan yang digunakan pada sebuah smartphone android tentu bisa kita lakukan dengan mencari tahu spesifikasi lengkapnya. Terkadang orang enggan untuk mencari tahu spek android karena malas membaca dan akan membuatnya menjadi pusing, tetapi ini adalah cara yang paling efektif karena kita dapat mengetahui seluruhnya bukan hanya koneksi jaringan saja.

2. Melihat Review Video

Nah pada cara yang kedua, ini adalah alternatif bagi kalian yang tidak ingin membaca dan bisa melihatnya secara langsung dari sebuah video review yang ada pada Youtube. Pada saat kita melihat video tersebut tentu saja akan dapat mengetahui secara lebih detail karena sudah ada gambar, misalkan ingin mengetahui jaringan internet dan sebagainya disitu tentu saja akan dijelaskan semua.


3. Dapat Mengetahuinya Melalui Kode USSD

Pada ulasan terakhir mengenai cara mengetahui hp mendukung 4g atau tidak ini kita dapat mengetahuinya sendiri melalui kode ussd. Coba kalian mengetikan *#*#4636*#* apabila ponsel tersebut asli bukan barang palsu maka akan secara otomatis menampilkan informasi hp android, dan silahkan kalian memilih pada bagian Informasi Jaringan, sebelumnya kalian dapat mengatur jaringan menjadi 4g lte lalu aktifkan dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum

Jika status Network Type menunjukan LTE maka berarti benar hp android tersebut sudah mendukung jaringan 4G. Perlu di ingat bahwa untuk menggunakan cara yang satu ini kalian harus menggunakan sim card yang sudah support 4g pada wilayah anda, karena jika tidak maka yang akan tampil adalah jaringan internet yang terkuat disitu saja misalkan 3G/HSPA dan lainnya.

Berikut adalah ulasan dari Cara Mengetahui HP Mendukung 4G atau Belum, semoga dengan artikel yang saya bagikan ini dapat menambah wawasan bagi anda yang mau membeli smartphone baru atau bekas, jangan sampai menyesal dan tertipu pada saat pembelian, terima kasih.


EmoticonEmoticon