Friday, June 2, 2017

Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Mi di HP Xiaomi

Cara Membuat Akun Mi pada Hp Xiaomi - Perangkat android yang satu memang telah banyak sekali orang yang membeli hp xiaomi. Karena base yang digunakan tidak sama seperti hp samsung, asus, advan dan lainnya, yakni menggunakan MIUI sebagai rom sekaligus OS Android yang digunakan.

Membahas mengenai cara daftar akun mi baru ini terkadang akan membuat kita kesulitan dan merasa bingung. Pasalnya beberapa dari pengguna xiaomi tidak menggunakan Account Mi untuk membuat fitur pada ponsel tersebut lebih lengkap.

Pada fitur ini terbilang cukup penting dan memang diharuskan jika kita memiliki hp xiaomi maka harus mempunyai akun mi untuk dapat mengakses beberapa fitur canggih lainnya. Salah satu fitur yang memang dapat membantu user xiaomi adalah Mi Cloud, tentu untuk dapat membukanya kita harus masuk terlebih dahulu ke akun mi pada ponsel android.

Selain itu ada banyak sekali kegunaan dari akun mi tersebut. Lantas bagaimana cara mendaftar akun mi di hp android xiaomi? Kalian tidak perlu khawatir dan bingung karena saya akan memberikan panduan lengkap untuk cara membuat akun mi di hp xiaomi.
Baca Juga : Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Pada Hp Xiaomi
Sebelum membuat account mi, kita terlebih dahulu membahas mengenai kegunaan dari akun mi tersebut, ingin tahu seperti apa kegunaannya, yuk kita simak.

Kegunaan dan Fungsi Mi Account di Hp Xiaomi


1. Dapat Mengakses Mi Cloud

Nah mi cloud ini salah satu fitur yang terdapat di hp xiaomi. Pada mi cloud sendiri berfungsi untuk penyimpanan online yang sangat berguna sekali untuk menyimpan beberapa file atau data penting lainnya. Kalian juga tidak perlu cemas dan khawatir jika suatu saat hp android kalian rusak dan akan membuat kehilangan file penting, karena dengan menggunakan cloud otomatis jika kita login di hp xiaomi yang berbeda akan langsung di singkronasi.

2. Dapat Mengakses Theme

Tema yang terdapat pada hp xiaomi tentu akan membuat tampilannya menjadi lebih keren dan bagus. Tidak seperti hp lain yang pada umumnya tidak dapat mengkustom tema dari vendor yang resmi. Jika kalian ingin mendownload tema tema di xiaomi maka akan dengan mudah karena ada banyak sekali tema gratis dan berbayar supaya membuat tampilan android lebih cantik.

3. Mendapatkan Fitur Find Device

Find device atau bisa dibilang untuk melacak hp android xiaomi yang hilang ini bisa kita temukan kembali melalui akun mi. Mungkin jika kalian pernah menggunakan hp samsung atau tahu, maka kegunaan dan fungsinya sama dan tidak berbeda jauh.


4. Dapat Mengupdate OTA

Apakah kalian tahu salah satu fitur ini? Mungkin ada yang sudah mengetahuinya dan juga belum, dengan menggunakan OTA untuk dapat mengupdate sistem operasi android xiaomi pada versi yang terbaru diperlukan akun mi untuk dapat mengakses update ota tersebut.
Baca Juga : 7 Tips Jitu Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

5. Dapat Mengakses Mi Live

Kalian gemar membuat siaran langsung (live streaming), supaya dapat menggunakan fitur Live ini kita harus menggunakan MIUI versi 8 keatas. Sebeb kita bisa mengaktifkan fitur Mi Live dengan masuk ke akun Mi dan beberapa aplikasi untuk siaran langsung adalah Instagram, Bigo, Nono Live dan lainnya.

6. Dapat Terhubung di Komunitas Mi Account Indonesia

Selain dari semua diatas, apabila kita mempunyai akun mi pada android xiaomi maka bisa terhubung di forum/komunitas perkumpulan xiaomi loh, anda juga dapat berbagi tips dan menambah wawasan baru.

Diatas ada kegunaan dari akun mi, tentu saja tidak mau fitur tersebut tidak bisa kita gunakan, karena tidak memiliki akunnya. Jadi bila anda mau cara buat akun xiaomi dapat melakukan 2 metode, bisa daftar melalui pc atau hp android kalian.

Cara Membuat Akun Mi di Android Xiaomi Dengan Mudah


Kalian ingin membuatnya dengan mudah, maka dapat mendaftarkan akun mi lewat pc/laptop adalah hal yang paling baik. Karena dengan tampilan yang lebih leluasa kalian akan lebih gambat buat akun mi tersebut, dengan cara berikut ini.

1. Silahkan anda dapat mengakses situs xiaomi dengan menyalin link ini https://account.xiaomi.com

2. Setelah situs tersebut terbuka, maka akan tampil form login dan terdapat menu Created Mi Account dan silahkan klik.
Login Akun Mi

Kalian juga dapat login atau mendaftar lewat akun facebook yang kalian miliki, atau ingin mendaftarnya melalui email.

4. Setelah mengklik Created Mi Account, selanjutnya akan muncul formulir pendaftaran dan silahkan isi dengan sesuai, ini adalah tampilan untuk membuat akun mi menggunakan nomor hp dan jika ingin menggunakan email maka anda dapat mengklik Gunakan Alamat Email.
Form Registrasi Akun Mi
5. Jika telah selesai mengisi form registrasi maka silahkan klik Buat Akun Mi, maka anda dapat mengirimkan kode konfirmasi yang bisa melalui nomor hp atau email, dan silahkan masukan kode tersebut.

6. Jika sudah selesai dan berhasil maka akan muncul tampilan seperti ini, tandanya adalah akun mi anda berhasil dibuat dan dapat dihubungkan langsung pada hp android xiaomi anda.
Mengatur Akun Mi

7. Ini belum sepenuhnya selesai, kalian juga harus mengatur terlebih dahulu pada akun mi yang baru saja dibuat dengan mengisi secara lengkap data pribadi anda, jangan memberikan foto profil juga.
Baca Juga : Cara Menambah RAM Android Dengan Mudah
Cukup mudah sekali bukan, jadi ngapain harus bingung lagi untuk membuat akun mi karena pada postingan kali ini akan memberikan tips tersebut. Lantas bagaimana jika tidak memiliki komputer/laptop, untuk mendaftarnya itu sama saja kalian hanya tingga mengulai langkah diatas saja, begitulah Panduan Lengkap Cara Membuat Akun Mi di HP Xiaomi pada artikel ini, terima kasih.


EmoticonEmoticon