Thursday, June 1, 2017

Cara Menghilangkan Icon Headset Di Android

Cara Menghilangkan Icon Headset Di Android - Tanda headset tidak bisa hilang? Jangan panik karena saya memberikan cara mengatasi tanda headset tidak bisa hilang. Menggunakan headset pada smartphone ini memang menjadi alat tambahan untuk mendengarkan musik atau menelpon supaya tidak terdengar oleh orang lain. Selain itu, menggunakan headset ini akan membuat kualitas suara menjadi lebih jernih dan jelas di dengarkan, jika sedang memutar musik juga akan tentu saja membuat jedag jedug karena suara bass yang jelas sekali terdengar.

Selain itu jika ingin menghubungkan headset dengan smartphone juga lebih mudah karena pada saat ini varian lubang headset pada smartphone yakni jack audio 35mm yang telah banyak digunakan. Untuk mengetahui apakah headset sudah terhubung atau belum, kita juga bisa melihatnya pada status bar di android dan akan terlihat icon headset tersebut.

Cara Menghilangkan Icon Headset di Android

Tetapi masalahnya adalah tanda headset tidak bisa hilang meskipun sudah dilepaskan. Hal ini tentu saja akan membuat suara seperti musik, nada dering atau pun pada saat telepon itu sama sekali tidak bisa terdengar. Icon headset tidak bisa hilang di status bar ini bisa saja disebabkan oleh beberapa masalah seperti pada saat pemasangannya tidak benar atau salah.

Cara memperbaiki tanda headset tidak bisa hilang di android ini bisa kita atasi dengan mudah, yakni ada beberapa tips untuk dapat cara mengatasi tanda headset tidak bisa hilang pada smartphone android kesayangan kita. Logo headset yang tidak bisa hilang inilah yang akan membuat kalian terganggu dan merasa sangat kesal, karena kaliai pasti mengiranya colokan pada headset tersebut rusak.
Baca Juga : Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Pada Hp Xiaomi
Ini belum tentu, biasanya colokan atau lubang tersebut kotor atau ada beberapa benda yang menggangu dan membuat icon headset tersebut tidak bisa hilang. Nah jika ingin di perbaiki maka silahkan lakukan langkah berikut ini.

Cara Menghilangkan Icon Headset Tidak Bisa Hilang di Android


Beberapa cara mengatasi tanda headset yang nyangkut dan tidak bisa hilang ini mungkin bisa membantu bagi anda, karena sebelum membawanya ke tukang service sebaiknya kita mencoba tips ini siapa tahu berhasil.

1. Mencoba Memasukan Headset Kembali

Cobalah kalian menghubungkan kembali antara headset dan smartphone kalian secara terus menerus, karena biasanya ini disebabkan oleh hp kalian terlalu lemot. Selain itu juga bisa saja karena ada kotoran yang ada di dalam colokan tersebut yang membuat masalah ini terjadi.

2. Meniup Port Jack Audio

Sudah saya katakan sebelumnya, jika logo headset tersebut masih tetap muncul di status bar karena ada kotoran seperti debu yang masuk kedalam, dengan kita meniupnya tentu saja akan membuat debu tersebut keluar dan tidak mengganggu lagi.

3. Membersihkan Port Jack Audio

Jika dengan meniupnya masih belum bisa teratasi karena debu atau kotoran tersebut sulit keluar maka kalian dapat membersihkannya. Silahkan ambil cutton bud dan masukan ke colokan headset tersebut lalu sedikit beberapa kali diputar supaya benar-benar bersih. Pastikan juga kondisi hp kalian dalam keadaan mati supaya tidak merusak bagian yang lain.
Baca Juga : Cara Mengatasi Hp Android Yang Sering Restart Sendiri

4. Mencoba Melakukan Panggilan

Jika telah membersihkan lubang headset tersebut maka silahkan lakukan panggilan ke hp yang bermasalah dan jangan lupa untuo mengangkatnya. Ini bertujuan supaya kita dapat mengaktifkan mode loudspeaker dan akan membuat logo headset tersebut hilang dengan sendirinya.

5. Mencoba Mengatur Kedalaman Headset

Kalian juga dapat melakukan kedalaman headset pada saat dihubungkan, biasanya ada beberapa kuningan yang sedikit melengkung atau rusak dan kalian juga bisa memutar, mengukur jarak kedalaman dan lainnya sampai tanda headset yang tidak bisa hilang menjadi dapat teratasi.

6. Menginstall Aplikasi Headset Toggle

Nah pada cara yang satu ini kita memerlukan bantuan dari aplikasi toggle untuk headset. Kalian dapat mendownload aplikasi headset toggle di google play store pada android. Pastikan telah menginstall dan mengaktifkannya supaya dapat mendengarkan lagu tanpa menggunakan headset atau earphone.


7. Cek Kondisi Port Audio

Nah pada cara yang terakhir ini bisa kita bilang terlaku ekstrim yakni mencoba mengecek lubang headset tersebut dengan melepaskannya dari body hp. Jika memang benar-benar rusak maka silahkan menggantinya dengan yang baru, tetapi serahkan kepada yang sudah ahli supaya tidak merusak komponen lainnya.
Baca Juga : 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error
Sepeti itu Cara Menghilangkan Icon Headset di Android yang tidak bisa hilang, yang perlu kita perhatikan adalah kerusakan yang terdapat pada port jack audio 35 mm ini banyak sekali, jadi tips diatas sangat efektif dan membantu bagi anda, terima kasih.


EmoticonEmoticon